Perayaan Malam Tahun Baru 2018: Usai Hujan Lebat, Monas Makin Adem dan Nyaman

Hujan lebat yang sempat mengguyur sejumlah wilayah Jakarta pada Minggu siang hingga sore ini (31/12/2017) diharapkan membuat suasana semakin adem dan nyaman untuk perayaan Tahun Baru 2018 di area Monas.
Nurudin Abdullah | 31 Desember 2017 18:05 WIB
Suasasna kembang api malam tahun baru. Ilustrasi - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA-Hujan lebat yang sempat mengguyur sejumlah wilayah Jakarta pada Minggu siang hingga sore ini (31/12/2017) diharapkan membuat suasana semakin adem dan nyaman untuk perayaan Tahun Baru 2018 di area Monas.

Dilihat dari kawasan Karet-Bendungan Hilir, langit Jakarta kembali cerah setelah hujan benar-benar reda sekitar pukul 16.00 WIB dan hanya menyisakan sedikit genangan air di beberapa ruas jalan yang segera hilang.

Yohannes, warga Bendungan Hilir Jakarta Pusat, mengatakan bersama rekan-rekannya merencanakan malam Tahun Baru 2018 menyaksikan dan menikmati aneka hiburan dan wisata kuliner yang terdapat di sepanjang Jl MH Thamrin.

“Kami datang dengan naik bus Transjakarta dari halte Benhil turun di halte terdekat dari Bunderan HI. Setelah melihat-lihat di situ kemudian jalan pelan-pelan ke arah Monas, karena kami ingin pukul 00.00 di Monas,” katanya, Minggu (31/12/2017)

Menurutnya, saat hujan masih deras, rekan-rekannya sempat chatting di grup Whatsapp menanyakan tentang jadi atau tidaknya jalan bareng merayakan suasana pergantian tahun 2017 ke 2018 di kawasan Monas dan Bunderan HI.

Sementara itu Fauzan, pemuda dari Pasar Jumat, Jakarta Selatan, mengatakan bersama beberapa rekan kuliah di kampus yang sama akan bertemu di Bunderan HI untuk merayakan malam tahun baru di sekiar kawasan tersebut.

Dipilihnya lokasi itu dengan pertimbangan akses transportasinya yang mudah. Sebab, temannya ada yang datangnya dari arah Lenteng Agung, naik KRL Commuter Line turun di Stasiun Sudirman di Dukuh Atas.

Sementara dirinya naik KRL dari Stasiun Kebayoran Lama turun di Tanah Abang, kemudian sambung ojek online ke Bunderan HI. Ada teman lainnya yang dari Cipete Jakarta Selatan naik bus TransJakarta turun di halte Bunderan HI.

“Kami pilih sarana transportasi umum itu setelah mendapat info bahwa bus Tranjakarta dan KRL Commuter Line pada malam Tahun Baru 2018 akan beroperasi hinggal pukul 01.00 WIB,” ujarnya.

Yohannes dan Fauzan yang dihubungi Bisnis.com secara terpisah, keduanya nyaris sepakat bahwa kali ini penjual terompet relatif sepi. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, sejak H-2 sudah rame dijual trompet di pinggir-pinggir jalan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tahun baru, terompet

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top