Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TANGSEL PERBAIKI JEMBATAN: Analisa Dampak Ekonominya Agar Diantisipasi

Pemerintah Kota Tangerang Selatan diminta segera mensosialisasikan rencana proyek perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang akan direalisasikan dalam waktu dekat ini.
Proyek pembangunan jembatan. Ilustrasi/JIBI
Proyek pembangunan jembatan. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL- Pemerintah Kota Tangerang Selatan diminta segera mensosialisasikan rencana proyek perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang akan direalisasikan dalam waktu dekat ini.

Ahmad Sukran, tokoh masyarakat Ciputat, Tangsel, mengatakan sangat penting dilakukan sosialisasi rencana proyek yang dilaksanakan mulai tahun ini agar masyarakat dapat memprediksi kemungkinan dampak yang ditimbulkan.

“Pembangunan dan revitalisasi infrastruktur jalan dan jembatan hampir dipastikan akan berpengaruh terhadap situasi lalu lintas, yang itu juga berdampak terhadap kegiatan ekonomi di sekitar lokasi proyek,” katanya, Kamis (4/1/2018).

Menurutnya, selama kegiatan proyek perbaikan infrastruktur berlangsung, maka selama itu pula situasi lalu lintasnya berubah dan kegiatan usaha di sekitarnya juga terpengaruh, misalnya akibat berkurangnya jumlah konsumen yang datang.

Dia mengatakan sudah mendapat informasi dari pihak Pemkot Tangsel mengenai rencana pembangun sebanyak 4 jembatan yang akan dilaksanakan mulai tahun ini dengat target dapat rampung pada akhir 2018.

Sementara itu Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel. Dandy Piyantara, sebelumnya mengatakan bahwa revitalisasi 4 jembatan di 4 titik di wilayah Tangsel segera dibangun dan harus rampung tahun ini juga.

Keempat jembatan itu ialah jembatan Rusunawa dengan anggaran sekitar Rp3 miliar, jembatan Pondok Maharta Rp3-3,5 miliar, serta jembatan Islamic Center dekat Pasar Modern BSD dan Jembatan Dahlia Bukit Nusa Indah Ciputat masing-masing Rp1,1 miliar.

Mengingat lokasi jembatan itu berada di jalan yang relatif padat lalu lintasnya, menurut dia, maka Pemkot Tangsel tengah menyiapkan rekayasa lalu lintas di jalan-jalan di sekitar lokasi proyek pembangunan jembatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper