Bahas Bunga Pinjaman UMKM, Bank DKI-Tim OK OCE Bertemu Pekan Depan

PT Bank DKI akan berkoordinasi dengan tim OK OCE terkait bunga pinjaman modal untuk UMKM.
Abdul Rahman | 11 Januari 2018 16:05 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-PT Bank DKI akan berkoordinasi dengan tim OK OCE terkait bunga pinjaman modal untuk UMKM.

Corporate Communication Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, terkait berkembangnya pemberitaan mengenai hal tersebut dia menegaskan pihaknya sedang menyusun program bersama tim OK OCE.

"Bahkan minggu depan ini kami masih akan melakukan diskusi dengan Tim OK OCE," katanya melalui siaran pers, Kamis (11/1/2017).

Bank DKI juga mendorong penyaluran kredit melalui produk Kredit Monas 25, 75 dan 500 dengan plafon mulai dari Rp25 juta hingga Rp500 juta yang dapat dimanfaatkan sebagai akses tambahan modal bagi para pelaku UMKM.

“Untuk membantu memudahkan pelaku UMKM, Bank DKI juga telah melakukan pengembangan Mobile Collection dalam melakukan pengumpulan angsuran kredit mikro," imbuhnya.

Herry juga menyatakan bahwa Bank DKI menyambut positif sinergi dengan Tim OK OCE sebagi perluasan penyaluran kredit kepada UMKM. Program OK OCE yang mencapai ribuan UMKM akan menjadi basis kustomer Bank DKI.

Sebelumnya, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Nur Afni Sajim menyatakan bahwa bunga yang ditetapkan bagi peserta OK OCE terlalu tinggi yaitu 13%.

Tag : bank dki, kredit umkm
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top