Ditinggal Ke Jepang, Rumah Mantan Menpen Harmoko Dikuras Maling

Rumah mantan menteri penerangan era Orba Harmoko dikuras maling. Laporan dugaan kemalingan itu diterima Polisi, Minggu (14/1/2018) pagi.
JIBI | 14 Januari 2018 23:32 WIB
Mantan Menteri Penerangan Harmoko, arsip tahun 2016. - Antara/M. Adimaja

Kabar24.com, JAKARTA - Rumah mantan menteri penerangan era Orba Harmoko dikuras maling.

Laporan dugaan kemalingan itu diterima Polisi, Minggu (14/1/2018) pagi.

Polisi pun terus melakukan penyelidikan atas laporan pencurian di rumah Harmoko, di Jalan Taman Patra XII Nomor 12, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kepala Kepolisian Sektor Metro Setiabudi Ajun Komisaris Besar Irwa Zaini Adib mengatakan polisi belum mengetahui secara pasti kapan tepatnya pencurian itu terjadi.

Polisi menduga pencurian terjadi pada saat Harmoko dan keluarganya berlibur ke Negeri Sakura. "Pada 4 Januari 2018 sekitar pukul 10.00 WIB keluarga Pak Harmoko berangkat berlibur ke Jepang," kata Irwa di lokasi kejadian, Minggu siang.

Menurut keterangan penjaga rumah bernama Suratman, 58, kata Irwa, pencurian pertama kali disadari istri Harmoko, Sri Romadhiyati, pada Sabtu, 13 Januari 2018, sekitar pukul 07.00. Harmoko sekeluarga tiba dari Jepang pada Sabtu dini hari sekitar pukul 02.00.

"Ibu Harmoko setelah membuka lemari beliau menyampaikan ke Satpam bahwa uangnya yang berada dalam amplop di lemarinya sudah tidak ada," kata Irwa. "Nominalnya tidak disebutkan."

Sehari setelahnya, Sri mendapati tak hanya uang yang amblas, tapi juga perhiasannya. "Disadari [perhiasan hilang] saat mau berangkat ke suatu acara."

Menurut Irwa, sebuah laptop ikut digondol dalam pencurian itu. Istri Harmoko pun melapor ke Kepolisian.

Sumber : Tempo.co

Tag : pencurian, harmoko
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top