DBS Indonesia Latih 5 Startup Potensial Anak Bangsa

PT Bank DBS Indonesia mengadakan pelatihan untuk startup bekerja sama dengan Founders Institute, sebuah program pelatihan entrepreneur dan pencetak founder startup terbesar di dunia asal Amerika Serikat.
Abdul Rahman | 14 Januari 2018 22:53 WIB
Startup - olpreneur.com

Bisnis.com, JAKARTA-PT Bank DBS Indonesia mengadakan pelatihan untuk startup bekerja sama dengan Founders Institute, sebuah program pelatihan entrepreneur dan pencetak founder startup terbesar di dunia asal Amerika Serikat. 

Wawan Salum, Director of Consumer Banking DBS Indonesia, mengatakan senang dapat berpartner bersama Founder Institute dalam menggelar program pelatihan dan pengembangan startup terbesar di dunia ini.

"Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk berorientasi kepada inovasi selain tentunya guna membangun ekosistem startup," katanya melalui siaran pers, Minggu (14/1/2018).

Ada 5 startup yang terpilih dalam pelatihan tersebut. Masing-masing adalah Marcopolo.id, SmartBee, Ayoslide, Eddemy, dan Nabung Properti.

Selain menjadi sponsor, bentuk partnership yang dijalin Bank DBS Indonesia bersama Founders Institute juga termasuk mentorship bersama beberapa expert dari DBS Indonesia, terutama di bidang inovasi dan digitalisasi.

Richie Wirjan, Director Founders Institute, mengatakan DBS Indonesia mempunyai visi dan semangat serupa dengan Founders Institute untuk terus berorientasi terhadap inovasi dengan mengembangkan kualitas dan ekosistem startup.

"Semoga dengan adanya kehadiran mentorship Bank DBS Indonesia terhadap para startups peserta, akan memberikan lebih banyak insights yang relevan, khususnya terkait dengan pengembangan inovasi," ujarnya.

Founders Institute telah membidani terciptanya lebih dari 3.100 startup di 200 kota di 70 negara dengan company survival rate 72%.

Tag : bank dbs, StartUp
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top