Hasil Liga Inggris: Arsenal 5 Kali Gagal Menang, Dilibas Bournemouth 1-2

Arsenal dipermalukan tim papan bawah AFC Bournemouth dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Minggu malam WIB (14/1/2018).
M. Syahran W. Lubis | 15 Januari 2018 00:09 WIB
Pemain AFC Bournemouth Jordon Ibe (kiri) merayakan golnya ke gawang Arsenal bersama Lys Mousset - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal dipermalukan tim papan bawah AFC Bournemouth dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Minggu malam WIB (14/1/2018).

Dalam pertandingan di Stadion Vitality, Arsenal seperti akan menaklukkan tuan rumah ketika pada menit ke-52 Hector Bellerin membuka skor dengan memaksimalkan assist Alex Iwobi.

Namun, dua gol hanya dalam rentang 4 menit dari kubu btuan rumah memaksa tim tamu asuhan Arsene Wenger gigit jari dan pulang tanpa membawa poin.

Callum Wilson memasok gol balasan untuk Bournemouth pada menit 70 dan Jordon Ibe 4 menit kemudian membuat skuat asuhan Eddie Howe berbalik unggul dengan skor 2-1 yang bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Arsenal tertahan di peringkat keenam dengan nilai 39, sedangkan Bournemouth naik tiga setrip ke urutan 13 dengan koleksi 24 angka, sama dengan Huddersfield Town, tetapi selisih gol Bournemouth lebih baik yakni -11 berbanding -20.

Kekalahan ini juga membuat The Gunners meneruskan catatan buruk tak pernah menang dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, termasuk kekalahan di FA Cup dari Nottingham Forest yang merupakan klub Championship, kompetisi kelas dua dalam sistem sepak bola Inggris, sehingga Arsenal gagal mempertahankan gelar.

Hasil pekan ke-23 hingga Minggu tengah malam WIB: Chelsea 0 vs Leicester City 0; Crystal Palace 1 vs Burnley 0; Huddersfield Town 1 vs West Ham United 4; Newcastle United 1 vs Swansea City 1; Watford 2 vs Southampton 2; West Bromwich Albion 2 vs Brighton & Hove Albion 0;  Tottenham Hotspur 4 vs Everton 0; AFC Bournemouth 2 vs Arsenal 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 14 Januari:

23:00   Liverpool 1 vs Manchester City 1 (hingga akhir babak I)

Selasa, 16 Januari:

03:00   Manchester United vs Stoke City.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top