Umat Islam di Jakarta Padati Masjid Untuk Salat Gerhana Bulan Total

Umat Islam di Ibu Kota berbondong-bondong mendatangi masjid dan mushallah terdekat di tempat tinggalnya guna melaksanakan Salat Gerhana (Salat Khusuf).
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 31 Januari 2018  |  22:05 WIB
Umat Islam di Jakarta Padati Masjid Untuk Salat Gerhana Bulan Total
Umat Islam menunaikan salat gerhana - Bisnis.com/Yusran

Bisnis.com, JAKARTA - Umat Islam di Ibu Kota berbondong-bondong mendatangi masjid dan mushallah terdekat di tempat tinggalnya guna melaksanakan Salat Gerhana (Salat Khusuf).

Seperti terpantau Bisnis, umat Islam di sekitar Kompleks Perumahan Bukit Permai Cibibur Jakarta, sudah memadati Masjid Al-Ittihad sejak Salat Maghrib guna mengikuti Salat Gerhana. Setelah menunaikan Salat Isya, tepatnya pukul 20.20 WIB, saat Puncak Gerhana dimulai, Salat Khusuf pun dimulai. Para jamaah terdiri dari kalangan dewasa, lanjut usia hingga anak-anak, tampak begitu khusuk dan syahdu menunaikan salat sunnah muakkadah sebanyak dua rakaat tersebut.

Ibadah salat gerhana sebagai wujud rasa takjub, kagum dan tunduk kepada Kekuasaan Sang Pencipta itu ditutup dengan khutbah singkat selama lebih kurang 15 menit.
"Alhamdulillah kami sekeluarga bersyukur dapat menyaksikan fenomena alam yang langka ini dan menunaikan Salat Gerhana sebagai wujud ketaatan kami kepada Allah Swt," kata Ely, ibu rumah tangga yang datang bersama suami dan empat anaknya.

Sesuai seruan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, masjid dan mushalla se-Jakarta menggelar Salat Gerhana menyambut Gerhana Bulan Total, peristiwa alam yang langka karena terjadi sekali dalam lebih 150 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Gerhana Bulan Total

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top