Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Siaga 3, Ketinggian Air di Pintu Manggarai 780 cm

Hujan deras yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak siang hingga sore hari membuat volume air di Pintu Air Manggarai terus meningkat.

Bisnis.com, JAKARTA--Hujan deras yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak siang hingga sore hari membuat volume air di Pintu Air Manggarai terus meningkat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan warga Ibu Kota harus waspada akan potensi air kiriman dari Bendungan Katulampa, Bogor.

"Ketinggian air di Pintu Manggarai pada pukul 15.00 wib sudah mencapai 780 cm. Kondisi ini siaga tiga, semuanya harus waspada," katanya di Pintu Air Manggarai, Senin (5/1/2018).

Dia menuturkan jika ketinggian air mencapai 850 cm maka masuk kondisi siaga 2. "Kalau ketinggian air di Pintu Manggarai di atas 950 cm berarti siaga 1," imbuhnya.

Anies mengingatkan semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) hingga tingkat wilayah untuk siap siaga. Pasalnya, dia mendapat informasi bahwa air sudah sampai di wilayah Depok.

"Di Depok ketinggian airnya 400 cm, statusnya siaga 1. Siaga bencana," ungkapnya.

Untuk itu, dia mengingatkan agar semua warga uang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung agar waspada akan potensi limpahan air.

"Airnya sangat deras dan sangat tinggi. Jangan dianggap enteng. Seluruh aparat kami siap siaga," jelasnya.

Di Pintu Air Manggarai, Anies didampingi oleh Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jupan Royter, Kepala Dinas Tata Air DKI Teguh Hendrawan, Dirjen Sumber Daya Air Kemen PU PR Imam Santoso, dan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Jarot Widyoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler