Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Baru Imlek 2018 : Bogor Diguyur Hujan Lebat & Angin Kencang

Bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Imlek 2569, Jumat (16/2/2018) , wilayah Bogor, Jawa Barat diperkirakan hujan seharian dengan intensitas sedang hingga lebat.
Ilustrasi - Hujan guyur Kota Jakarta./Antara
Ilustrasi - Hujan guyur Kota Jakarta./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Imlek 2569, Jumat (16/2/2018) , wilayah Bogor, Jawa Barat diperkirakan hujan seharian dengan intensitas sedang hingga lebat.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Bogor, mengeluarkan peringatan dini mengenai cuaca untuk wilayah Jawa Barat khususnya wilayah Bogor.

BMKG memperingatkan potensi hujan dengan intensitas sedang sampai lebat yang disertai angin kencang dan kilat atau petir pada pukul 06.25 WIB diperkirakan berlangsung sampai pukul 08.20 WIB.

Potensi tersebut terjadi di sejumlah wilayah seperti Jasinga, Ciampea, Ciomas, Cijeruk, Nanggung, Pamijahan, Kemang, Cibinong, Kota Bogor, Cisarua, Jonggol, Cariu, Citeureup, Ciawi.

Peringatan dini berpotensi meluas sampai ke wilayah Ciluengsi, Gunung Putri, Bojonggede.

Prakiraan cuaca wilayah Bogor pada Tahun Baru Imlek ini pagi hari umumnya berawan, berpotensi hujan ringan sampai sedang. Kondisi tersebut diperkirakan berlangsung sampai siang dan sore hari, bahkan malam hari diperkirakan hujan ringan masih terjadi.

Suhu udara rata-rata berkisar antara 23 hingga 32 derajat celcius, dengan kelembapan udara mencapai 60 hingga 90 persen. Untuk arah angin secara umum bertiup dari arah Barat Laut hingga barat daya dengan kecepatan 02 hingga 30 km per jam.

Tahun baru Imlek identik dengan hujan. Sejumlah masyarakat Bogor pun menyakini selama Imlek hujan akan terus turun di wilayah Bogor.

Menurut Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Klimatologi Bogor Hadi Saputra,penanggalan Imlek bertepatan dengan puncak musim hujan.

"Ini memang siklusnya, saat ini kita memasuki puncak musim hujan hingga awal Mei nanti. Jadi bukan karena Imlek hujan turun, tetapi memang sudah siklusnya," kata Hadi.

Sehari sebelum Imlek, wilayah Bogor diguyur hujan ringan seharian. Hingga malam hujan masih turun sesekali berhenti. Hingga dini hari, dan pagi hari, hujan sedang pun mengguyur wilayah Bogor sekitarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper