DKI Bangun Taman Cantik di Wisma Atlet dan Venue Asian Games 2018

Pemprov DKI meningkatkan progres pembangunan sarana dan prasarana jelang perhelatan Asian Games 2018 yang akan berlangsung Agustus mendatang.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 22 Februari 2018  |  15:46 WIB
DKI Bangun Taman Cantik di Wisma Atlet dan Venue Asian Games 2018
Foto aerial proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) Koridor Velodrome-Kelapa Gading di Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (16/1). Pembangunan infrastruktur LRT di kawasan itu terus dikebut dan diharapkan bisa beroperasi pada Agustus 2018 untuk menunjang perhelatan Asian Games 2018. ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA--Pemprov DKI meningkatkan progres pembangunan sarana dan prasarana jelang perhelatan Asian Games 2018 yang akan berlangsung Agustus mendatang.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menuturkan pihaknya tak hanya menyelesaikan pembangunan sarana olah raga, seperti Velodrome dan Equestrian, tetapi taman untuk mempercantik kawasan tersebut dan wisma atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Pemprov DKI akan membangun taman mulai dari sisi luar wisma atlet hingga jalur-jalur utama di sekitar kawasan Kemayoran juga di Velodrome dan arena Equestrian," katanya, Kamis (22/2/2018).

Menurutnya, kebersihan dan keindangan lingkungan sangat penting karena kawasan wisma atlet serta venue olah raga akan dilintasi oleh atlet, rombongan resmi, serta penoton dari negara-negara Asean.

Selain taman, Saefullah mengatakan Pemprov DKI juga akan memperbaiki kondisi aspal jalan, trotoar, hingga pencahayaan (lighting) di kawasan tersebut.

"Kami akan bangun encahayaan yah di sekirar wisma atlet, termasuk pagar pembatas sungai dari jembatan Marko sampe sekolah Jubile. Itu akan pintu keluar [exit] para atlet jadi harus rapi, bersih, cantik, dan tidak bau," ungkapnya.

Pembangunan taman dan sarana penunjang akan dilakukan oleh Dinas Kehutanan DKI Jakarta. Saefullah menuturkan pemerintah Ibu Kota tak akan main-main untuk mempercantik seluruh area yang bersinggungan dengan atlet dan turis Asian Games. Termasuk jalur dari stasiun light rail transit (LRT) menuju wisma atlet dan venue pertandingan.

"Jalur utama dari wisma atlet ke Venue atau ke tempat latihan itu harus benar-benar bersih. Karena bersih itu kan mencerminkan peradaban warga Jakarta yang tinggi," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemprov DKI, asian games 2018

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top