Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Ingin Semua Danau dan Sungai di Jakarta Bersih

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menginginkan semua danau dan sungai di Jakarta bersih dan harus diperbanyak Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Terbuka Biru (RTB).
Danau Sunter/Bisnis.com-Ayub
Danau Sunter/Bisnis.com-Ayub

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menginginkan semua danau dan sungai di Jakarta bersih dan harus diperbanyak Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Terbuka Biru (RTB).

"Jadi di Jakarta memang harus memperbanyak RTH dan RTB. Ruang terbuka hijau dan ruang terbuka biru," kata Anies di halaman Sekolah Exiss ABATA, Serengseng, Jakarta Barat, Selasa.

RTH dan RTB sangat dibutuhkan di Jakarta. Selain membersihkan danau, Pemerintah Provinsi DKI akan membersihkan sungai-sungai yang ada di Jakarta, katanya.

"Karena pada akhirnya kalau memastikan danau bersih, bisa dipakai maka aliran air menuju danau kemudian situ, waduk, harus bersih. Dan mulai dari mana? Ya dari aliran itu baik di hulu, di tengah, maupun menjelang sampai ke danau," kata Gubernur.

Pembersihan sungai dan danau ini akan menggunakan anggaran yang sudah tersedia pada APBD DKI Jakarta dan itu dapat digunakan, katanya.

Sementara itu, saat acara Festival Danau Sunter pada hari Minggu (25/2), Anies mengatakan perubahan Danau Sunter yang sekarang ini akan segera direalisasikan pada danau lainnya di DKI Jakarta. Ia juga yakin bahwa Danau Sunter akan terbebaskan dengan sampah.

"Kita merasa bahagia sekali, karena kita pagi ini akan menyaksikan tidak hanya pertandingan Bu Susi dan Bang Sandi, tapi kita melihat sebuah tempat jadi bersih dan bisa digunakan bersama-sama," kata Anies.

Gubernur mengucapkan terima kasih, karena Danau Sunter akan jadi tempat yang bebas dari sampah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper