FASE II MRT JAKARTA: Ini Daftar Delapan Stasiun yang Akan Dibangun

Selain mengejar penyelesaian konstruksi koridor I fase I, PT Mass Rapid Transit Jakarta mulai mempersiapkan pembangunan fase II. Stasiun yang akan dilalui oleh kereta (rolling stock) MRT Jakarta berjumlah delapan stasiun.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 27 Februari 2018  |  14:31 WIB
FASE II MRT JAKARTA: Ini Daftar Delapan Stasiun yang Akan Dibangun
Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar (tengah) memberikan presentasi didampingi Direktur Keuangan MRT Jakarta Tuhiyat dan Direktur Operasional dan Pemeliharaan MRT Jakarta Agung Wicaksono dalam Forum Jurnalis dan Blogger, Selasa (27/2). - Bisnis/Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA -- Selain mengejar penyelesaian konstruksi koridor I fase I, PT Mass Rapid Transit Jakarta mulai mempersiapkan pembangunan fase II.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan pemerintah telah merilis peta indikatif trase MRT fase II rute Bundaran Hotel Indonesia-Kampung Bandan.

"Izin prinsip trase MRT fase II ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pada 13 Oktober 2017. Trase ini berdasarkan feasibility studies pada 2013," ujarnya dalam acara Forum Jurnalis dan Blogger, Selasa (27/2/2018).

William menuturkan panjang jalur fase II 7,8 kilometer (km). Stasiun yang akan dilalui oleh kereta (rolling stock) MRT Jakarta berjumlah delapan stasiun.

Adapun, stasiun dan depo akan dibangun di atas tanah (at grade) yang berlokasi di Kampung Bandan, Jakarta Utara. Sementara itu, tujuh stasiun sisanya dibangun di bawah tanah (underground).

"Pada Desember 2017 telah dilaksanakan tanda tangan kontrak dengan konsultan basic engineering detail [BED] sehingga akan ada data terbaru atau penyesuaian desain dengan lokasi di lapangan," imbuhnya.

Berikut trase indikatif atau stasiun fase II MRT Jakarta:

1. Stasiun Sarinah

2. Stasiun Monas

3. Stasiun Harmoni

4. Stasiun Sawah Besar

5. Stasiun Mangga Besar

6. Stasiun Glodok

7. Stasiun Kota

8. Stasiun dan Depo Kampung Bandan

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mrt

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top