Tangsel Bangun 17 Tempat Wisata

Pemerintah Kota Tangerang Selatan diminta segera mengumukan 17 tempat tujuan wisata yang direncanakan akan dibangun dan berulang kali rencana tersebut disampikaan kepada masyarakat.
Nurudin Abdullah | 13 Maret 2018 16:22 WIB
Sejumlah warga berwisata di danau Situ Gintung, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan. - JIBI/Nurudin Abdullah

Bisnis.com, TANGSEL-Pemerintah Kota Tangerang Selatan diminta segera mengumukan 17 tempat tujuan wisata yang direncanakan akan dibangun dan berulang kali rencana tersebut disampikaan kepada masyarakat.

Fakhma H, warga Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, mengatakan berulang kali pihak Pemkot Tangsel menyampaikan bahwa tempat tujuan wisata yang tengah dipersiapkan itu berada di setiap kecamatan.

“Kami belum tahu di mana saja tempat tujuan wisata yang akan dibangun. Kalau di Ciputat Timur sebenarnya sudah ada danau Situ Gintung yang dikelola pemerintah pusat dan Pulau Situ Gintung dikelola swasta,” katanya, Selasa (13/3/2018).

Menurutnya, setiap akhir pekan dan hari libur nasional, danau Situ Gintung di wilayah Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur itu ramai pengunjung, yang berolah raga jogging, bersepeda, atau jalan santai.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Tangsel, Judianto, mengatakan Tangsel sangat minim kekayaan alam, tetapi memiliki potensi lain yang bisa dimanfaatkan seagai tempat tujuan wisata yang cukup menarik.

Menurutnya, ada sekitar 17 tempat tujuan wisata yang akan ditetapkan oleh Pemkot Tangsel pada tahun ini, mulai dari edu wisata, eko wisata, dan tekno wisata.

"Tahun ini ada 17 destinasi yang ditetapkan dengan tujuan dapat mengajak masyarakat luar maupun dalam untuk berkunjung. Contohnya, untuk edu wisata akan ada kampung dongeng dan puspiptek," ujarnya.

Dia menjelaskan selain mempersiapkan tempat tujuan wisata, Dinas Pariwisata Tangsel bersama sejumlah mitra juga membuat kalender kegiatan tahunan yang digelar di wilayah Tangsel dan diharapkan dapat menarik pengunjung.

"Kalender event tahun ini ada sekitar 21 acara, mulai dari Tangsel Jazz Festival, Batik Festival, Festival Marching Band, Festival Budaya, Street and Kuliner Festival dan beberapa event lain,” ujarnya

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, dalam situs resminya, menyatakan bahwa Pemkot Tangsel berharap mempunyai tempat tujuan wisata yang dapat di manfaatkan oleh masyarakatnya.

"Saya mendorong agar tiap-tiap kelurahan dan kecamatan mempunyai ciri khasnya masing-masing yang mempunyai nilai jual wisata,” tegasnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pariwisata, tangerang selatan, wisata

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top