Pariwisata Halal Ibu Kota Harus Terus Digencarkan Selama Asian Games 2018

Pariwisata halal di ibu kota perlu terus digencarkan selama penyelenggaraan Asian Games pada Agustus 2018.
Newswire | 05 April 2018 19:46 WIB
Penataan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta jelang Asian Games 2018. - Dok. PUPR

Bisnis.com, JAKARTA - Pariwisata halal di ibu kota perlu terus digencarkan selama penyelenggaraan Asian Games pada Agustus 2018.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S. Uno ketika menerima kunjungan jajaran pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.

"Saya meminta MES DKI supaya terus memajukan dan menggencarkan pariwisata halal di ibu kota, terutama selama berlangsungnya Asian Games 2018," kata Sandiaga.

Menurut dia, program-program yang telah dirancang MES DKI untuk menghadirkan dan mengeksplorasi pariwisata halal di ibu kota selama pelaksanaan Asian Games 2018 sangat positif dan bermanfaat.

"Saya mengharapkan dukungan yang all out dan friendly dari MES DKI selama Asian Games. Saya sangat mengapresiasi program-program yang dilakukan MES dalam memajukan pariwisata halal di Jakarta," ujar Sandiaga.

Dia mengapresiasi MES DKI karena telah memberikan pelatihan kepada masyarakat serta membuka peluang usaha bagi produk-produk lokal untuk ikut memperkenalkan pariwisata halal di ibu kota.

Ketua Umum MES DKI Jakarta Rezza Artha mengungkapkan bahwa  pihaknya menjalin kerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta dalam meningkatkan citra pariwisata ibu kota ke mancanegara.

"Hingga kini sudah 80 persen eksplorasi wisata yang kami lakukan, dan masih terus kami eksplor sampai sekarang. Kami ingin pariwisata di Jakarta dikenal sampai ke mancanegara. Untuk itu, kami melibatkan Disparbud DKI," ungkap Rezza.

Tag : dki
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top