Kapal Dishub Meledak, Sandi Instruksikan Audit Transportasi Laut

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memerintahkan seluruh jajaran Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI untuk melakukan audit secara menyeluruh menyusul meledaknya kapal di perairan Kepulauan Seribu, Minggu (22/4/2018).
Feni Freycinetia Fitriani | 23 April 2018 13:19 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjalani pemeriksaan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metrojaya dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan tanah di Jakarta, Selasa (30/1). - ANTARA/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memerintahkan seluruh jajaran Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI untuk melakukan audit secara menyeluruh menyusul meledaknya kapal di perairan Kepulauan Seribu, Minggu (22/4/2018).

"Kami betul-betul membuat catatan dan pelajaran bagi Dishubtrans dan seluruh jajaran yang mengoperasikan alat angkut laut maupun yang di darat. Mereka harus mengaudit unit-unit yang digunakan untuk transportasi umum," katanya di Balai Kota, Senin (22/4/2018).

Bukan itu saja, dia juga telah menginstruksikan Kadishubtrans DKI Andi Yansyah agar bekerja sama dengan Kepolisian dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan investigasi menyeluruh terkait insiden tersebut.

Apalagi, saat ini Pemerintah berencana membangun Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata unggulan Ibu Kota. Segala sesuatu, khususnya keselamatan penumpang sangat penting untuk dijaga.

"Kami ingin ini dijadikan sebagai momentum perbaikan. Kami aka bangun Kepulauan Seribu berbasis pariwisata dan sustainability. Jangan sampai tercoreng karena lalai. Kami akan pastikan kelaikan moda transportasi," imbuhnya.

Sebelumnya, mesin kapal milik Dishubtrans DKI meledak di Dermaga Pulau Panggang kemarin pada pukul 10.00 wib. Kapal tersebut membawa rombongan UP Perparkiran Dishub DKI dari Ancol menuju Kepulauan Seribu. Akibat kecelakaan tersebut sembilan orang pertugas UP Perparkiran mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno, dishub dki

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top