Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hipmi Jaya Buka Pendaftaran Anggota Baru via Line

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi DKI Jakarta atau Hipmi Jaya membuka pendaftaran bagi anggota baru pada tahun ini.
Logo Line./Reuters-Toru Hanai
Logo Line./Reuters-Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA -- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi DKI Jakarta atau Hipmi Jaya membuka pendaftaran bagi anggota baru pada tahun ini.

Ketua Umum BPD Hipmi Jaya Afifuddin Suhaeli Kalla mengatakan untuk proses rekruitmen pihaknya menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

"Kami melakukan terobosan baru yakni membuka pendaftaran dengan menggunakan teknologi chatbot. Calon pendaftar dapat mengakses melalui aplikasi Line," ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Afi menuturkan cara pendaftaran melalui platform chatting digital tersebut sangat mudah. Calon pendaftar tinggal membuka aplikasi Line kemudian mencari ID @hipmijaya.

Setelah itu, chatbot akan memulai proses tanya jawab secara dua arah. Meski berstatus robot, pertanyaan yang diajukan calon pendaftar terkait syarat-syarat rekruitmen akan dijawab secara otomatis.

Menurutnya, penggunaan AI dalam proses pendaftaran calon anggota baru Hipmi Jaya sejalan dengan semangat revolusi industri keempat atau Industry 4.0 yang saat ini tengah berkembang pesat di Indonesia.

Untuk mengaplikasikan sistem pendaftaran via Line, Hipmi Jaya menggandeng perusahaan startup digital dan teknologi, PT Jualan Online Indonesia melalui platform Bang Joni Technology (BJ Tech). BJ Tech merupakan platform percakapan (conversation platform) berbasis AI yang memungkinkan semua orang, baik pelaku bisnis maupun individu, untuk mengembangkan chatbot sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

"Sistem ini akan online selama 24 jam. Chatbot menjawab semua pesan yang masuk secara non stop. Hal ini membuat proses rekruitmen menjadi efektif dan efisien," ungkap Afi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper