Ancol Nusantara Festival Bakal Hadir, Catat Tanggalnya

Tahun ini akan ada banyak acara yang digelar di ibu kota. Selain Asian Games 2018, ada pula Ancol Asian Festival 2018 yang berlangsung pada Juni-Agustus 2018.
Eva Rianti | 25 Mei 2018 07:32 WIB
PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. menggelar konferensi pers terkait Ancol Asian Festival di Jakarta, Kamis (24/5). - Bisnis/Eva Rianti

Bisnis.com, JAKARTA – Tahun ini akan ada banyak acara yang digelar di ibu kota. Selain Asian Games 2018, ada pula Ancol Asian Festival 2018 yang berlangsung pada Juni-Agustus 2018.

Nah, dalam rangkaian festival tersebut, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. juga menyelenggarakan Ancol Nusantara Festival pada 13 Juni-15 Juli 2018. 

Festival ini diadakan di Pantai Lagoon dan akan memanjakan para pengunjung selama sebulan penuh sepanjang libur Lebaran. Pengunjung bisa menikmati beragam penampilan kesenian Nusantara, mulai dari Aceh hingga Papua.

Wakil Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) Teuku Sahir Sahali menuturkan dalam festival tersebut pengunjung juga bisa menikmati beraneka ragam kuliner Nusantara karena terdapat 30 stall makanan yang menyajikan ragam kuliner dari seluruh Indonesia.

“Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati sajian musik. Kami akan menghadirkan 10 artis papan atas setiap malam minggu,” ujarnya kepada para wartawan dalam acara konferensi pers Ancol Asian Festival 2018 di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Sajian musik tersebut bisa dinikmati di panggung terapung Pantai Lagoon setiap hari mulai pukul 14.00 WIB. Pengunjung juga bisa mengikuti permainan seru berhadiah Lebaran Beach Games yang akan dimulai pukul 10.00 WIB.

Teuku menuturkan khusus momen HUT Jakarta ke-491 akan diadakan parade spesial “Explore Ondel-Ondel dan tribute Benyamin Sueb”. Parade ini merupakan parade ondel-ondel kolosal yang pertama kali digelar di pinggir pantai dengan gerakan khas ondel-ondel serta lantunan musik Betawi.

Terdapat puluhan ondel-ondel yang akan diarak sepanjang Pantai Lagoon Ancol. Selain diarak secara massal, terdapat juga lomba joget dan sepak bola ondel-ondel. Tak ketinggalan, budaya Betawi seperti Palang Pintu, pencak silat, dan lenong betawi juga turut meramaikan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ancol

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top