Sambut Asian Games, Ancol Gelar Asian Lantern Festival 2018

Menyongsong agenda besar Asian Games 2018 pada Agustus 2018, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. mengadakan Asian Lantern Festival di Pantai Festival.
Eva Rianti | 25 Mei 2018 07:39 WIB
PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. menggelar konferensi pers terkait Ancol Asian Festival di Jakarta, Kamis (24/5). - Bisnis/Eva Rianti

Bisnis.com, JAKARTA – Menyongsong agenda besar Asian Games 2018 pada Agustus 2018, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. mengadakan Asian Lantern Festival di Pantai Festival.

Festival ini berlangsung pada 29 Juli-2 September 2018 dan merupakan bagian rangkaian acara Ancol Asian Festival 2018 yang berlangsung selama tiga bulan, yakni Juni-Agustus 2018.

Asian Lantern Festival menjadi salah satu destinasi yang diunggulkan karena akan menjadi pusat pengenalan budaya Nusantara dan Asia yang rencananya bakal menghadirkan para pejabat pemerintahan dan atlet Asian Games 2018.

Dalam acara ini, pengenalan budaya Asia dikemas dalam festival lampion dengan tema kekayaan budaya Asia, mulai dari bangunan-bangunan bersejarah hingga karakter Asia. Festival lampion ini merupakan salah satu destinasi baru yang layak dikunjungi oleh para pengunjung karena sangat instagramable.

Tidak hanya festival lampion, festival perahu wisata Nusantara juga bisa dinikmati pengunjung. Beraneka ragam perahu yang dihias dengan unsur budaya Nusantara akan menyapa pengunjung dan siap menjadi salah satu destinasi wisata maritim yang sarat dengan edukasi.

“Menariknya, juga ada Dragon Boat Festival yang menampilkan perahu dayung yang akan dimainkan oleh talent profesional,” ujar Wakil Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) Teuku Sahir Sahali dalam acara konferensi pers Ancol Asian Festival 2018 di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Dia menambahkan pengunjung juga bisa menikmati beragam jenis kopi dan teh dari berbagai penjuru Asia yang berlokasi di Monumen Ancol. Ada pula beberapa jenis cokelat yang bisa dicicipi pengunjung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ancol, Asian Games 2018

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top