Ini Agenda Ancol Terkait Asian Games 2018

Dalam perhelatan acara Ancol Asian 2018 yang akan berlangsung pada JuniAgustus mendatang, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. berencana mengadakan acara Ancol Triathlon 2018 pada sesi penutupannya.
Eva Rianti | 25 Mei 2018 19:01 WIB
Menpora Imam Nahrawi (kiri) menyemangati atlet bowling putri nasional Tannya Roumimper di Jaya Ancol Bowling Center, Jakarta. Jumat malam (5/1/2018) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam perhelatan acara Ancol Asian 2018 yang akan berlangsung pada Juni—Agustus mendatang, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. berencana mengadakan acara Ancol Triathlon 2018 pada sesi penutupannya.

Ancol Triathlon 2018 yang akan diadakan pada 12 Agustus 2018 ini menjadi salah satu acara dalam rangka menyambut perhelatan olahraga Asian Games 2018.

“Ini untuk publik dan bersifat fun. Agendanya, kita berenang di danau Sunter, lalu naik sepeda atau lari hingga garis finish-nya di Ancol,” ungkap Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama Jaya Ancol.

Teuku menuturkan bahwa keterlibatan masyarakat menjadi faktor terpenting dari acara tersebut sehingga diharapkan para masyarakat turut bergabung dan meramaikan.

“Triathlon ini lebih banyak keseruannya. Untuk biaya pendaftaran masih kami bahas. Tapi yang jelas, kami tidak akan menentukan biaya yang mahal kepada masyarakat karena keterlibatan masyarakat menjadi prioritas utama,” tambahnya.

Teuku menjelaskan bahwa pihaknya ingin membangun ‘demam’ Asian Games mulai dari sekarang, terlebih kawasan Pantai Ancol juga menjadi venue dari 2 pertandingan cabang olahraga Asian Games 2018, yakni jetski dan perahu layar.

Pasca triathlon, pada 17—19 Agustus 2018 diadakan acara Ancol Kemerdekaan Festival di Pantai Carnaval, berupa Pesta Manusia Merdeka, Panggung Utama Carnaval Sepcial Kemerdekaan, aneka lomba rakyat, dan Sunset Music Lagoon Special Artist serta Lagoon Seaside Carnival.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ancol, Asian Games 2018

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top