Cerita Sandi Sudah 17 Tahun Umrah Setiap Ramadan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah bertolak dari Ibu Kota menuju kota suci Makkah untuk menjalankan ibadah umrah.
Feni Freycinetia Fitriani | 25 Mei 2018 13:40 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - ANTARA/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah bertolak dari Ibu Kota menuju kota suci Makkah untuk menjalankan ibadah umrah.

Sandi pun bercerita soal latar belakang kebiasaan umrah yang dia laksanakan di bulan Ramadan.

"Ini sebetulnya bagian dari nazar saya. Waktu saya terpuruk, di-PHK [pemutusan hubungan kerja], saya bernazar kepada Allah SWT kalau saya diberi rezeki cukup, maka saya akan berangkat umrah setiap bulan suci Ramadan," katanya di Balai Kota, Kamis malam (24/5/2018).

Sandi menuturkan ternyata setelah mengucap nazar tersebut Allah memberikan banyak rezeki pada dia dan keluarganya. Buktinya, dia sukses menjadi pengusaha papan atas dan saat ini menjabat sebagai orang nomor 2 se-DKI Jakarta.

Kegiatan umrah di bulan puasa tersebut pun telah dijalankan selama belasan tahun tanpa putus.

"Alhamdulillah, ini sudah saya jalankan selama 17 tahun. Saya juga akan mendoakan semoga warga DKI Jakarta semakin bahagia dan lebih maju kotanya," imbuhnya.

Selain mendoakan warga dan Kota Jakarta, Sandi juga memiliki harapan untuk Indonesia secara keseluruhan.

"Untuk nasional saya punya harapan tersendiri, tapi nanti saja deh kalau untuk nasional," ucap politisi Partai Gerindra tersebut.

Sandi menjalankan umrah mulai Jumat (25/5/2018) hingga Selasa (29/5/2018). Dengan begitu, dia pun cuti dari seluruh kegiatan di Balai Kota DKI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top