Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pansel Calon Kepala Dinas di DKI Agar Pilih Orang Bertalenta Terbaik

Wakil Gubernur DKI Jakarta berharap Panitia Seleksi (Pansel) dapat menjaring pilihan calon Kepala Dinas yang terbaik di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno/ANTARA-Reno Esnir
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno/ANTARA-Reno Esnir

Bisnis.com,JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta berharap Panitia Seleksi (Pansel) dapat menjaring pilihan calon Kepala Dinas yang terbaik di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

"Kita melihat  ini memberikan kesempatan pada talent-talent terbaik untuk menempati posisi-posisi yang terbaik sesuai dengan kinerjanya, sesuai dengan kompetensi yang mereka miliki," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Selasa (12/6/2018).

Menurutnya, pembentukan Pansel ini telah sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Bahkan, pada beberapa waktu lalu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menandatangani pembentukan Pansel ini.

"Menurut kami [ini] merupakan langkah yang sangat terbuka, dan kita lakukan prosesnya seperti yang dilakukan oleh pemerintah sebelumnya," ujarnya.

Dia menyampaikan agar semua pihak saat ini untuk bersabar menunggu pembentukan Pansel ini yang akan selesai setelah Lebaran nanti. "Nanti [pada] 21 Juni 2018 akan diumumkan anggota Pansel. Kita berikan kesempatan bagi semua pihak bersabar," ungkapnya.

Sandi berharap anggota Pansel ini dapat melakukan pekerjaannya secara efektif, efisien, dan berintegrasi. "Kita ingin ada penyegaran, kita ingin ada peningkatan kinerja. [Pansel ini] akan diketui oleh Sekretaris Daerah [Saefullah]," imbuhnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membenarkan bahwa ada tiga Kepala Dinas di lingkungan Pemprov DKI yang diganti. Kendati demikian, dia tidak menyampaikan alasan pergantian tersebut. Adapun Kepala Dinas yang diganti tersebut, yakni Agustino Darmawan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Sopan Ardianto Kepala Dinas Pendidikan, dan Indrastuty Rosari Okita Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper