H+2 Lebaran, Jakarta Masih Lengang

Jalanan Jakarta terpantau masih lengang dua hari setelah Idulfitri. Di sejumlah titik rawan kepadatan masih lancar.
Mutiara Nabila | 17 Juni 2018 12:08 WIB
Suasana di kawasan Jalan Sudirman Jakarta, Minggu (17/6/2018).-JIBI - Mutiara Nabila

Bisnis.com, JAKARTA — Jalanan Jakarta terpantau masih lengang dua hari setelah Idulfitri. Di sejumlah titik rawan kepadatan masih lancar.

Dua hari setelah Idulfitri, Minggu (17/6/201, Jakarta terpantau masih ditinggalkan penghuninya pergi ke kampung halaman dan berlibur. Waktu libur dan cuti bersama yang cukup panjang pada Hari Raya tahun ini membuat Jakarta yang biasanya padat menjadi sangat lengang.

Beberapa titik kemacetan seperti bundaran Pasar Pondok Gede tidak terjadi kepadatan, karena banyak pedagang yang belum mulai beroperasi. Sementara itu di depan Museum Lubang Buaya terpantau ada sedikit antrian setelah dipasang lampu lalu lintas baru.

Sebelumnya, lalu lintas di pertigaan di depan Museum Lubang Buaya hanya diatur oleh tukang parkir.

Daerah Pasar Gembrong, Tebet, yang biasanya dipadati kendaraan juga masih lengang karena jumlah kendaraan yang berlalu lalang tak sebanyak biasanya. Di daerah tersebut, kemacetan biasa terjadi karena volume kendaraan yang tinggi dan ada penyempitan jalur setelah underpass, dari 5 jalir menjadi 3 jalur.

Adapun, di kawasan Pasar Tanah Abang yang biasanya dipadati kendaraan karena aktivitas perdagangan di pinggir jalan, hari ini tak terlihat. Kawasan Tanah Abang lengang, hanya terlihat beberapa kendaraan yang melewati wilayah tersebut.

Meskipun terlihat sepi, perdagangan di pasar Tanah Abang masih tetap beroperasi dan ramai pengunjung. Sejumlah pedagang mulai menurunkan harga barang dagangannya, sehingga semakin menarik bagi pembeli.

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top