Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengunjung Ancol Tembus 30 Ribu Orang

Memasuki H+2 atau hari ketiga Lebaran 2018, jumlah pengunjung Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, mencapai 37.091 orang.
Wahana Dragon Race di Atlantis Water Adventure Ancol/Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh
Wahana Dragon Race di Atlantis Water Adventure Ancol/Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki H+2 atau hari ketiga Lebaran 2018, jumlah pengunjung Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, mencapai 37.091 orang. Angka tersebut termasuk 3.258 pengendara motor dan 2.557 pengendara mobil.

Sunarto, General Manager Ancol Taman Impian, mengatakan sejak hari pertama Lebaran hingga kemarin, tercatat 154 ribu pengunjung memasuki kawasan Ancol untuk berwisata bersama keluarga. Hal itu menjadikan Ancol sebagai destinasi wisata yang paling diminta masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

"Dari sejumlah wisatawan yang berkunjung, 70% nya memilih kawasan pantai sebagai destinasi rekreasi," kata Sunarto dalam keterangannya, Minggu (17/6/2018).

Pantai Ancol menjadi tujuan utama pengunjung karena dapat leluasa menikmati hangatnya hamparan pasir putih yang terbentang sepanjang 3,5 km. Banyak pengunjung memanfaatkan untuk menggelar tikar bersama keluarga dan menjadi lokasi favorit anak-anak bermain pasir. Selain itu aktivitas bermain air juga sangat diminati pengunjung.

Sejumlah acara juga disajikan untuk melengkapi keseruan berwisata di pantai. Beach fun dance, atraksi jetski dan flyingboard merupakan hiburan yang melibatkan pengunjung, ada juga permainan aqua fun dan banana boat yang tak kalah seru.

Bagi pengunjung yang suka berwisata bahari dapat mengelilingi pantai Ancol menggunakan perahu wisata. Kelebihannya kini perahu wisata juga dapat dinaiki malam hari karena telah dilengkapi lampu dan standar keamanan yang cukup.

Dengan beragam aktifitas di area pantai tersebut, ungkap Sunarto, manajemen Ancol telah melengkapi dengan standar pelayanan dan pengawasan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan seluruh pengunjung.

"Terlebih pada saat pekan libur lebaran ini tim keamanan area pantai dilipatgandakan jumlahnya. Sekitar 266 petugas yang terdiri dari keamanan dan pengawas pantai (life guard) berjaga dan mengawasi aktivitas pantai selama 24 jam," jelasnya.

Hal itu masih ditambah dengan 52 nelayan wisata yang selalu berada di sepanjang perairan Ancol ikut menjadi bagian pengamanan kawasan pantai.

Khusus area berenang (beach pool) manajemen juga memasang jaring agar kotoran dan benda-benda asing tidak memasuki area tersebut. Tidak hanya petugas keamanan, personil kebersihan pun ditambahkan jumlahnya untuk memastikan kawasan pantai tetap bersih. Jarak aman berenang pun dilengkapi dengan pembatas berupa pelampung, jika ada pengunjung yang melewati batas tersebut akan dihimbau untuk kembali ke tepian oleh petugas melalui pengeras suara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Lestari
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper