Mensos Minta Dapur Umum di Lokasi Kebakaran Johar Baru Segera Dibangun

Menteri Sosial Idrus Marham mengunjungi lokasi kebakaran di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/2018), tak lama setelah kebakaran padam. Dalam kunjungannya Mensos melakukan tinjauan kepada korban kebakaran dan meminta dapur umum untuk segera dibangun.
Muhammad Ridwan | 26 Juni 2018 21:20 WIB
Menos Idrus Marhan saat berkunjung ke lokasi kebaran di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/2018) - Bisnis / Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Sosial Idrus Marham mengunjungi lokasi kebakaran di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/2018), tak lama setelah kebakaran padam. Dalam kunjungannya Mensos melakukan tinjauan kepada korban kebakaran dan meminta dapur umum untuk segera dibangun.

Dalam kunjungannya Mensos Idrus mewakili Kementerian Sosial memberikan bantuan untuk korban kebakaran dan meninjau kebutuhan korban kebakaran, salah satunya yang menjadi sorotan adalah dapur umum yang belum tersedia.

“Kemensos seperti biasanya memberikan bantuan dan tadi kami sudah serahkan secara simbolik kepada Pak Lurah Sutami ini tentu ya beras, kemudian ada selimut, kemudian ada makanan siap saji, dan juga perlengkapan anak-anak sekolah," ujar Mensos, Selasa (26/6/2018).

Mensos meminta kepada pihak terkait agar segera membuat dapur umum untuk korban kebakaran Johar Baru.

“Pada saat yang sama juga saya minta tadi kepada saudara Doni, Ketua Tagana Jakarta Pusat untuk segera membuka dapur umum," kata Idrus

Sebelumnya, kebakaran melahap 53 rumah warga di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat pada pukul 13.20 WIB yang berasal dari kebocoran selang gas pada rumah warga. 23 unit pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api berhasil memadamkan api pada pukul 17.00 WIB. Total kerugian kebakaran ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Dalam kejadian tersebut 3 orang mengalami luka-luka, 2 korban merupakan masyarakat dan 1 korban dari petugas pemadam kebakaran yang langsung di tangani oleh AGD (Ambulance Gawat Darurat) yang berada di lokasi.

Tag : kebakaran
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top