Melawan Kotak Kosong, Arief-Sachrudin Siapkan 3.091 Saksi dan Aplikasi Pelaporan

Pasangan Calon Wali Kota - Wakil Wali Kota Tangerang Arief-Sachrudin menyiapkan 3.091 saksi yang dilengkapi dengan aplikasi pelaporan secara langsung dari masing-masing tempat pemungutan suara.
Newswire | 27 Juni 2018 12:18 WIB
Arief Wismansyah1 - tangerangkota.go.id

BIsnis.com, TANGERANG - Empat daerah di Provinsi Banten menyelenggarakan Pilkada serentak pada Rabu 27 Juni 2018, yakni Kota Serang, Kota Tangerang, Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak. Tiga daerah di antaranya diikuti calon tunggal atau lawan kotak kosong.

Tiga daerah penyelenggara Pilkada dengan hanya diikuti calon tunggal yakni Kabupaten Lebak, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Pasangan Calon Wali Kota - Wakil Wali Kota Tangerang Arief-Sachrudin menyiapkan 3.091 saksi yang dilengkapi dengan aplikasi pelaporan secara langsung dari masing-masing tempat pemungutan suara.

"Data pelaporan saksi di TPS akan dikirim melalui ponsel Android ke Arief Center dan menjadi data real count bagi kami," kata Calon Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Rabu (27/6/2018).

Dikatakan Arief, aplikasi pelaporan dibangun untuk memudahkan saksi dalam melaporkan hasil penghitungan suara secara real count kepada tim pemenangan. Sebelumnya 3.091 saksi telah dibekali Bimtek teknis penggunaan aplikasi tersebut.

"Tiga ribu sembilan puluh satu saksi telah mengikuti Bimtek, infrastruktur dan sumber daya telah dipersiapkan secara matang dalam menunjang kelancaran penggunaan aplikasi," ujar Arief.

Saksi-saksi di TPS ini merupakan gabungan perwakilan partai pendukung dan pengusung yang didukung oleh jaringan relawan.

Penggunaan aplikasi merupakan wujud kesiapan tim pemenangan Arief-Sachrudin dalam Pilkada Kota Tangerang. "Pelaporan real count berbasis saksi menjadi lebih cepat dan akurat," kata Arief.

Berbagai persiapan dan tahapan Pilkada Kota Tangerang telah dijalani oleh Arief-Sachrudin sampai dengan hari pencoblosan. Selama masa kampanye 130 hari dimanfaatkan untuk blusukan dan menyerap aspirasi masyarakat.

"Banyak sudah aspirasi dan masukan yang didengar untuk pembangunan ke depannya, Termasuk menuntaskan masa kepemimpinan selama lima tahun sejak dilantik 2013 hingga akhir 2018 mendatang," papar Arief.

Arief dan Sachrudin juga sudah membuat program lanjutkan selama lima tahun ke depan yang di antaranya lebih memprioritaskan pada mengatasi masalah kemacetan, air bersih dan lapangan kerja.

Sumber : Antara

Tag : tangerang, Pilkada Serentak
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top