Usai Tinjau Venue Asian Games, Anies Nebeng Mobil Jusuf Kalla. Bahas Pilpres?

Setelah rapat, para petinggi negara dan pemimpin daerah lantas melakukan salat Jumat di masjid. Anies mengungkapkan JK, sapaan akrab Jusuf Kalla, menawari memberikan "tebengan" untuk kembali ke Balai Kota DKI.
Feni Freycinetia Fitriani | 29 Juni 2018 16:51 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyampaikan pengarahan di Balai Kota Jakarta, Senin (13/11). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau beberapa arena olahraga yang akan digunakan untuk Asian Games 2018 mendatang.

Anies mengungkapkan keduanya didampingi tim terkait memeriksa venue BMX, dilanjutkan tenis, lapangan hoki, dan diakhiri dengan melakukan rapat koordinasi Asian Games.

Setelah rapat, para petinggi negara dan pemimpin daerah lantas melakukan salat Jumat di masjid. Anies mengungkapkan JK, sapaan akrab Jusuf Kalla, menawari memberikan "tebengan" untuk kembali ke Balai Kota DKI.

"Nah selesai salat Jumat kantor kita bersebelahan. Jadi terus Pak JK bilang, yuk sama-sama," kata Anies di Balai Kota DKI, Jumat (29/6/2018).

Seperti diketahui, kantor Gubernur DKI dan Istana Wakil Presiden RI sama-sama berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Lantas, apa yang dibicarakan keduanya di dalam mobil? Anies mengatakan ada obrolan soal politik, khususnya pelaksanaan Pilkada Serentak yang digelar 27 Juni kemarin.

"Alhamdulillah Pilkada aman, lancar, makin matang demokrasi. Kita bicarakan bagaimana suasana Pilkada itu tenang, aman, tidak ada masalah. Kita ngobrolin itu dan ngobrol dalam artian Jakarta kan enggak ada. Tapi kanan kirinya," ujar Anies.

Meski demikian, mantan Menteri Pendidikan tersebut enggan membeberkan pembicaraan lebih lanjut antara dirinya dengan JK, terutama soal Pemilihan Presiden 2019. Pasalnya, nama Anies digadang-gadang menjadi calon kuat cawapres.

"Ya banyak ngobrol sama Pak JK. Masa diceritain semua ke kamu," ungkap Anies.

Tag : anies baswedan, Wapres JK, Pilpres 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top