Anies Kaget Disebut Gubernur Indonesia oleh Mendagri Tjahjo Kumolo

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku terkejut kala disebut sebagai gubernur Indonesia oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.
Feni Freycinetia Fitriani | 02 Juli 2018 12:56 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur upacara dalam apel peringatan HUT ke-491 DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (22/6). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku terkejut kala disebut sebagai gubernur Indonesia oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Hal itu disampaikan Tjahjo saat berpidato dalam acara Pengukuhan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

"Saya juga kaget disebut gubernur Indonesia sama Pak Mendagri," kata Anies di Balai Kota DKI, Senin (2/7/2018).

Dia mengatakan memimpin DKI Jakarta memang tanggung jawab yang besar. Berstatus sebagai Ibu Kota negara, kinerja Gubernur DKI tentu menjadi patokan bagi daerah-daerah lain dan seluruh warga negara. Namun, Anies menilai tanggung jawab yang besar belum tentu memberatkan.

"Besar kecil ada ukurannya. Berat ringan kan urusan perasaan," imbuhnya.

Dalam kepengurusan yang baru dikukuhkan, jabatan Ketua APPSI diemban oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola. Sementara itu, Anies menjabat sebagai Ketua II Bidang Ekonomi dan Kesra.

Tag : anies baswedan
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top