Rapat Kemarin Sore, Anies Ganti 5 Wali Kota dan Bupati Kepulauan Seribu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal merombak jajaran wali kota dan bupati di lingkungan Pemprov Jakarta.
JIBI | 05 Juli 2018 12:44 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan, Komisi Perlindungan Anak Indonesia, dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) telah membahas tentang surat edaran Nomor 37/SE/2018 di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018). Semua pihak setuju bila anak harus mendapatkan haknya seperti pendidikan dan kesehatan. - Bisnis/ Regi Yanuar Widhia Dinnata

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal merombak jajaran wali kota dan bupati di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Posisi yang bakal diisi dengan pejabat baru adalah Wali Kota Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Bupati Kepulauan Seribu.

"Kemarin sore rapatnya, Gubernur mengusulkan nama kepada DPRD, dan usulannya telah disetujui," kata Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono, Kamis (5/7/2018).

Gembong menyampaikan untuk posisi Wali Kota Jakarta Pusat, Anies menyodorkan nama Bayu Megantara untuk menggantikan Mangara Pardede. Wali Kota Jakarta Utara bakal disisi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Syamsudin Lologau menggantikan Husein Murad.

"Husein Murad disodorkan jadi Bupati Kepulauan Seribu," kata Gembong.

Selanjutnya, Wali Kota Jakarta Barat bakal disisi oleh Rustam Effendi menggantikan Anas Effendi dan Wali Kota Jakarta Timur diisi oleh Anwar menggantikan Bambang Musyawardana. Sedangkan untuk Wali Kota Jakarta Selatan, Anies menunjuk Deputi Gubernur Bidang Pariwisata DKI Jakarta Marullah Matali menggantikan Tri Kurniadi.

Gembong mengatakan, pelantikan akan diserahkan kepada Anies. Menurut dia, penunjukan pejabat tersebut sudah sesuai dengan mekanisme dengan membahasnya kepada DPRD.

"Mudah-mudahan langkah yang baik untuk percepatan program unggulan Gubernur," katanya.

 

Sumber : Tempo

Tag : anies baswedan
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top