Imbas Aksi 67, Kantor Kemendagri Dijaga Ketat

Pantauan keamanan di sekitar Kantor Kementerian Dalam Negeri untuk saat ini diperketat oleh personel Polisi sebagai imbas demo yang dilakukan massa Aksi 67.
Muhammad Ridwan | 06 Juli 2018 16:42 WIB
Aparat kepolisian melakukan penjagaan ketat di Kantor Kementerian Dalam Ngeri, Jakarta Pusat Jumat (6/7/2018). - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Pantauan keamanan di sekitar Kantor Kementerian Dalam Negeri untuk saat ini diperketat oleh personel Polisi sebagai imbas demo yang dilakukan massa Aksi 67.

Menurut pantauan, terlihat ratusan personel berjaga disekitar Kemendagri dan membuat blokade dengan pagar kawat berduri.

Untuk saat ini massa aksi 67 sudah bergerak dari Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, namun tertahan blokade di depan Gedung Pertamina, Gambir.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar mengatakan, siap menerima massa aksi 67.

“Silahkan kalau ada perwakilan yang mau datang, tata kramanya seperti itu. Prinsip kami terbuka dan nanti kita jelaskan bahwa kita sudah sesuai peraturan perundang,” ujar Bahtiar dalam keterangan resmi nya Jumat (6/7/2018).

Bahtiar mengatakan, agar aksi yang dilakukan sesuai perundang-undangan dan tidak melanggar norma hukum.

Sebelumnya, massa aksi 67 menolak penunjukan Pj (Penjabat) Gubernur Jawa Barat M.Iriawan dan memprotes SP3 kasus penistaan agama Sukmawati Soekarnoputri.

Tag : kemendagri
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top