Sandi: Trotoar Baru Sudirman-Thamrin Bisa Digunakan 31 Juli

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan revitalisasi trotoar di sepanjang Sudirman-Thamrin akan selesai pada akhir Juli 2018.
Feni Freycinetia Fitriani | 08 Juli 2018 14:49 WIB
Warga melintas di jalur pedestrian di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (14/3). Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penataan trotoar di Jalan Sudirman-MH Thamrin sepanjang 6,6 kilometer yang ditargetkan selesai sebelum perhelatan Asian Games pada 18 Agustus mendatang dengan total anggaran senilai Rp180 miliar. ANTARA FOTO - Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan revitalisasi trotoar di sepanjang Sudirman-Thamrin akan selesai pada akhir Juli 2018.

"Tadi kami pastikan sesuai perintah Pak Gubernur dan koordinasi dengan INASGOC serta Pak Wapres [Jusuf Kalla] bahwa jalan koridor utama ini akan ready pada 31 Juli," katanya, Minggu (8/7/2018).

Dia menuturkan jalur pejalan kaki yang disiapkan untuk perhelatan Asian Games itu justru sudah bisa dibuka pad 22 Juli sehingga pemerintah bisa melihat kesiapannya.

Menurutnya, revitalisasi trotoar bukan sekadar untuk mempercantik jalanan Jakarta sehingga membuat nyaman para atlet, officials, dan wartawan asing yang akan meliput Asian Games.

Sandi juga meminta kontraktor melakukan akselerasi karena jalur tersebut akan disertifikasi sebagai jalur Jakarta Marathon untuk Asia Games.

"Jadi pesan intinya, Jakarta siap di jalur koridor utama akhir bulan ini. Jalur ini insyaallah siap jadi urat nadi utama Asia Games," imbuhnya.

Seperti diketahui, proyek revitalisasi trotoar digawangi oleh Dinas Bina Marga DKI dan PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Dana pembangunan trotoar menggunakan APBD DKI dan kompensasi pelampauan koefisien lantai bangunan (KLB) yang disetorkan oleh pengembang.

Tag : jalan sudirman
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top