Jelang Asian Games, Sandi Minta PKL & Sate Taican di Sudirman-Thamrin Pindah Lokasi

Selain PKL yang berjualan di trotoar Sudirman-Thamrin, mantan bos Saratoga tersebut meminta pedagang Sate Taican untuk mencari lokasi berjualan di tempat lain.
Feni Freycinetia Fitriani | 08 Juli 2018 15:12 WIB
Pohon palsu atau imitasi di trotoar DKI Jakarta - Instagram koalisipejalankaki

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta Satpol PP untuk segera menata pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sepanjang trotoar Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Penataan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Asian Games 2018.

"PKL sudah disosialisasikan. Nah, Kasatpol PP Pak Yani sudah ikut jalan. Kami pastikan mereka akan ditata sehingga tidak akan menganggu jalur pengguna maupun yang sekarang sudah direvitalisasi," katanya, Minggu (8/7/2018).

Dia mengatakan sebelum Asian Games jalur trotoar harus sudah bersih dari PKL. Sebagai pengganti, dia sudah berkoordinasi dengan pemilik gedung yang ada di sekitar Sudirman-Thamrin agar memberikan tempat berjualan di wilayah mereka.

Selain PKL yang berjualan di trotoar Sudirman-Thamrin, mantan bos Saratoga tersebut meminta pedagang Sate Taican untuk mencari lokasi berjualan di tempat lain.

"Terutama Sate Taican yang di dekat jalan Asia-Afrika. Itu harus pindah cari lokasi sementara," jelasnya.

Untuk itu, dia menginstruksikan Walikota, Satpol PP, dan Camat untuk berkoordinasi dengan pemilik gedung perkantoran dan mall FX Sudirman untuk mencarikan tempat layak bagi PKL selama perhelatan Asian Games berlansung.

"Itu setiap malam di atas jam 7-8 itu banyak PKL-nya. Dan ini begitu ada Asian Games, akan lebih banyak lagi. Jadi saya lagi minta apakah bisa dimasukkan [ke dalam gedung]," kata Sandi.

Tag : jalan sudirman
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top