Sandi: Pergantian Dirut Jakpro Tak Ganggu Proyek LRT untuk Asian Games

Jakpro bertanggung jawab menyelesaikan dan mengoperasikan tiga proyek, yaitu kereta ringan (light rail transit/LRT), arena balap sepeda Velodrome, dan arena pacuan kuda Equestrian
Feni Freycinetia Fitriani | 11 Juli 2018 16:54 WIB
Kereta LRT DKI - Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan pencopotan Dirut PT Jakarta Propertindo (Jakpro) tak akan berpengaruh terhadap persiapan Asian Games 2018.

Pasalnya, Jakpro bertanggung jawab menyelesaikan dan mengoperasikan tiga proyek, yaitu kereta ringan (light rail transit/LRT), arena balap sepeda Velodrome, dan arena pacuan kuda Equestrian.

"Dipastikan tidak akan menimbulkan keterlambatan [Asian Games] dan sampai sekarang Alhamdulillah kita yakini bahwa LRT fase dua akan menjadi prioritas," katanya, Rabu (11/7/2018).

Dia juga menuturkan Satya Heragandhi tetap membantu Pemprov DKI mengawal proyek LRT Jakarta. Satya, lanjutnya, juga akan melakukan transfer informasi dan segala bentuk pekerjaan yang harus diselesaikan oleh penggantinya, yaitu Dwi Wahyu Daryoto.

Sandi menambahkan dampak pencopotan tersebut sudah dipikirkan matang-matang oleh pemerintah. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Satya atas kerja sama dan komitmen bekerja di Jakpro dan Pemprov DKI.

"Ada masa transisi. Enaknya di dunia usaha gitu, ada proses yang memastikan tongkat estafet tidak menimbulkan disrupsi begitu ada penggantian," tegasnya.

Tag : jakpro, sandiaga uno, LRT
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top