Ahok Bebas Bersyarat Agustus. Sandi Ingin Ketemu

Sandi menuturkan banyak hal yang ingin dibicarakan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut apabila sudah bisa dihubungi.
Feni Freycinetia Fitriani | 12 Juli 2018 11:29 WIB
Sejumlah pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyalakan lilin saat aksi solidaritas di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5). Aksi tersebut sebagai bentuk dukungan serta simpati untuk Ahok yang ditahan setelah divonis majelis hakim dengan hukuman dua tahun penjara karena dinilai terbukti melakukan penodaan agama. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno enggan berkomentar banyak soal kemungkinan bebas Bersyarat Basuki Tjahaja Purmana (Ahok) pada Agustus 2018.

"Kalau soal proses hukum saya no comment," katanya di Balai Kota, Kamis (12/7/2018).

Meski demikian, Sandi menuturkan banyak hal yang ingin dibicarakan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut apabila sudah bisa dihubungi.

Sandi mengaku sempat ingin menjenguk Ahok di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Namun, hal itu ternyata sulit direalisasikan.

"Iya rencananya mau kunjungi, tapi gak boleh sama keluarga," jelasnya.

Dia mengungkapkan sudah meminta agar keluarga Ahok menyampaikan niatnya untuk bertemu jika waktunya memungkinkan.

"Saya mau banyak ngomong sama beliau mau minta advice, kebijakan-kebijakan sebelumnya, dan filosofi pemikirannya," ucap Sandi.

Ahok diganjar hukuman dua tahun penjara pada Mei 2017 lalu setelah majelis hakim memutuskan mantan Gubernur DKI Jakarta ini terbukti bersalah dalam kasus penodaan agama.

Mulai Agustus mendatang Ahok diizinkan keluar dari penjara selama empat jam sehari.

Jika mendapat remisi sebagaimana mestinya, Ahok bebas murni pada 4 Januari 2019 mendatang.

Tag : ahok, sandiaga uno
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top