Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tukang Becak Jakarta Tolak Anies Maju Capres, Ini Komentar Anies

Serikat Becak Jakarta meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap bekerja di Balai Kota. Pasalnya, saat ini beberapa parpol makin gencar menggaungkan Anies sebagai salah satu calon wakil presiden bahkan calon presiden pada Pemilu 2019.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperlihatkan kartu Ok-Otrip, Kamis (14/12/2017)./ Dok.  Diskominfotik Pemprov DKI.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperlihatkan kartu Ok-Otrip, Kamis (14/12/2017)./ Dok. Diskominfotik Pemprov DKI.

Bisnis.com, JAKARTA - Serikat Becak Jakarta meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap bekerja di Balai Kota. Pasalnya, saat ini beberapa parpol makin gencar menggaungkan Anies sebagai salah satu calon wakil presiden bahkan calon presiden pada Pemilu 2019.

Pernyataan tersebut ditulis oleh Koordinator Serikat Becak Jakarta Rasdulah di situs www.change.org. Tak hanya mempublikasikan, dia juga mengajak warga Jakarta untuk menandatangani petisi online tersebut.

Pilkada 2017, dia mengatakan para tukang becak bersama rakyat miskin kota Jakarta bersepakat mendukung asal Anies Baswedan mau mengakui keberadaan tukang becak dengan cara menata.

Setelah menang, Anies bahkan berjanji menghadirkan keadilan sosial di Jakarta dengan cara menata jumlah becak serta mengatur rute di lingkungan, pasar, dan sekolahan.

"Hati kami gembira, teman-teman bersukacita. Anak-anak tukang becak kembali tertawa," tulisnya dalam petisi berjudul "Dukung Anies Baswedan Tetap di DKI" seperti dikutip Bisnis, Jumat (13/7/2018).

Namun, kini Pilpres 2019 kembali menggoda. Sebagian parpol berambisi mengganti presiden sekarang dan merebut jabatan di kubu mereka. Salah satu nama yang mencuat tak lain Anies Baswedan.

Rasdulah dan tukang becak mengajak warga Jakarta untuk tetap mendukung Anies agar menjadi politisi panutan yang menempatkan kepentingan warga Jakarta di atas ambisi politik semata.

"Anies harus jadi contoh politikus yang amanah, menepati janji, dan menuntaskan masa bakti," ungkapnya.

Anies hanya berkomentar tipis terkait petisi yang dialamatkan tukang becak kepada dirinya.

"Baru tahu malah. Nanti saya lihat. Kapan keluarnya? Oh gitu," katanya singkat di Balai Kota DKI, Jumat (13/7/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper