Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Asian Games, Anies Gelar Gerebek Kebersihan Trotoar Sudirman-Thamrin

Pemprov DKI Jakarta menggelar Apel Gebyar Gerebek Kebersihan Kawasan Sudirman-Thamrin dalam rangka menyemarakkan Asian Games XVIII.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-JIBI/ Feni Freycinetia Fitriani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-JIBI/ Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA--Pemprov DKI Jakarta menggelar Apel Gebyar Gerebek Kebersihan Kawasan Sudirman-Thamrin dalam rangka menyemarakkan Asian Games XVIII.

Apel ini dipimpin oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan  yang diikuti oleh 1.200 peserta apel, terdiri atas pasukan kebersihan dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi DKI Jakarta di Plaza Tenggara GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/7).

Gerebek kebersihan ini dilakukan dengan aktivitas bersih-bersih dan pengecatan trotoar sepanjang Jalan Dukuh Atas sampai dengan Lingkar Jalan Medan Merdeka atau Kawasan Monas) guna memperindah kota Jakarta.

“Gerebek Jalan Sudirman-Thamrin sepanjang 43 ribu meter dalam menyambut Asian Games. Ini bukan pekerjaan yang kecil dan remeh. Saya berharap kepada semua untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Tunjukkan kepada semua bahwa kerja kita serius dan tuntas," kata Anies, Rabu (17/7/2018).

Dia berharap seluruh lapisan masyarakat bersemangat dan bertekad memperindah kota serta meningkatkan citra Ibu Kota Jakarta sebagai host city untuk menyambut Duta-Duta Olahraga, Para Pewarta Official Broadcast mancanegara, serta Penggemar Olahraga dari kawasan Asia pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 mendatang. 

Menurutnya, 56 tahun yang lalu di tempat ini pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah Asian Gamesm pada waktu itu telah membuat orang terkagum dengan Indonesia. Orang merasa inilah contoh sebuah negeri yang baru 17 tahun merdeka telah bisa menjadi penyelenggara perhelatan olahraga terbesar di Asia.

"Saya tegaskan kepada semua para Lurah dan Camat sambut partisipasi warga dan jangan pernah remehkan pekerjaan apapun. Kita ingin agar semangat ini diwujudkan dalam kerja nyata,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper