Ketua F-Gerindra DPRD DKI Akan Antarkan Surat Pengunduran Diri Sandiaga Uno

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI M. Taufik akan menyerahkan surat pengunduran diri tersebut kepada pimpinan legislatif.
Feni Freycinetia Fitriani | 10 Agustus 2018 10:57 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjawab pertanyaan wartawan di Balai Kota, Jakarta, Kamis (9/8/2018). - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA--Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno akhirnya menandatangani surat pengunduran dirinya dari jabatan Wakil Gubernur DKI.

Terkait hal itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI M. Taufik akan menyerahkan surat pengunduran diri tersebut kepada pimpinan legislatif.

"Surat pengunduran Pak Sandi bakal saya serahkan ke DPRD DKI siang ini," katanya ketika dihubungi Bisnis, Jumat (10/8/2018).

Dia mengungkapkan setelah penyerahan surat pengunduran diri Sandiaga Uno, pimpinan DPRD DKI bakal menggelar sidang paripurna untuk menerima permohonan Sandi sekaligus melantik Wakil Gubernur DKI baru untuk bersanding dengan Anies Baswedan di Balai Kota DKI.

Meski demikian, Taufik mengatakan surat tersebut tidak diserahkan langsung oleh Sandi kepada Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.

"Enggak ikut kok, saya aja sendiri. Kalau ada Pak Pras langsung ke beliau, kalau engga ada ke Sekwan [Sekretariat Dewan]," jelasnya.

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno merealisasikan janjinya untuk mundur dari jabatan Wakil Gubernur DKI. Keputusan itu diambil setelah Partai Gerindra, PKS, dan PAN menetapkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai Capres dan Cawapres 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno, Pilpres 2019

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top