Prabowo-Sandiaga Daftar ke KPU, Penjual Kaos #2019GantiPresiden Ketiban Untung

Pendaftaran Capres/Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaha Uno ternyata membawa berkah bagi sekelompok orang, khususnya pedagang kaki lima.
Feni Freycinetia Fitriani | 10 Agustus 2018 14:57 WIB
Penjual aksesoris 2019GantiPresiden di sekitar KPU saat bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendaftar ke KPU. - JIBI/Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA - Pendaftaran Capres/Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaha Uno ternyata membawa berkah bagi sekelompok orang, khususnya pedagang kaki lima.

Hal inilah yang dirasakan oleh Asrofi. Pria berusia 30 tahun tersebut menjual atribut bukan wajah Prabowo atau Sandiaga, tetapi slogan #2019GantiPresiden.

Warga asal Bekasi, Jawa Barat tersebut menjual beberapa jenis aksesori bertuliskan #2019GantiPresiden, misalnya kaos, topi, emblem bordir, pin, hingga gantungan kunci.

"Saya sengaja bikin ini memang untuk dijual kepada pendukung Pak Prabowo dan Pak Sandiaga. Slogan #2019GantiPresiden sangat populer dan diminati pendukung mereka," katanya ketika ditemui Bisnis di depan Komisi Pemilihan Umum, Jumat (10/8/2018).

Aksesori yang ditawarkan Asrofi dijual dengan harga bervariasi, misalnya pin Rp5.000-Rp10.000 per buah, topi Rp40.000 per buah, dan kaos Rp50.000 dan Rp80.000 per buah.

Lantaran harga yang cukup terjangkau, lapak Asrofi dipenuhi oleh simpatisan Prabowo-Sandiaga. Mereka paling banyak membeli topi dan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden.

"Alhamdulillah, dagangan laris karena pendukung banyak yang beli. Saya perkirakam omzet bisa tembus Rp10 juta untuk hari ini saja," lanjutnya.

Seperti diketahui, Prabowo dan Sandiaga mendaftarkan diri ke KPU sebagai capres dan cawapres 2019. Pasangan ini diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Partai Demokrat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top