Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Politisi PKS dari Bekasi Digadang-gadang Jadi Wakil Gubernur DKI

Sejumlah pendukung mantan calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu menginginkan jagoannya menggantikan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Uno yang maju menjadi calon Wakil Presiden RI mendampingi Prabowo Subianto.
Sandiaga Uno dan Ahmad Syaikhu/Instagram@syaikhu_ahmad
Sandiaga Uno dan Ahmad Syaikhu/Instagram@syaikhu_ahmad

Bisnis.com, BEKASI - Sejumlah pendukung mantan calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu menginginkan jagoannya menggantikan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Uno yang maju menjadi calon Wakil Presiden RI mendampingi Prabowo Subianto.

Dukungan ini mengalir ketika Syaikhu mengunggah foto bersama dengan Sandiaga Uno di akun Instagram pribadinya pada Jumat (10/8) dini hari. Foto itu diberi keterangan "Siap Dukung Ganti Wakil Gubernur," Syaikhu berseloroh.

Lalu di bawahnya, Syaikhu meralat dengan memberikan keterangan "Ops, Ganti Wakil Presiden RI Bang @Sandiuno.

Sejumlah pengikutnya merespons Syaikhu layak menggantikan posisi Sandiaga Uno di kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Misalnya akun imanzya menyebut "Ust jadi wakil Pak Anis, Amin ya Allah". Lalu ada akun Ahmadzulfikarsiregar meminta Ahmad Syaikhu menjadi Wakil Gubernur DKI.

Akun Herubepe17 langsung menebak bahwa unggahan itu adalah kode. "Kode ni Pak Ustad, semoga jodoh bisa nemenin Anis Baswedan jadi wakilnya," kata dia. Akun lain, andri_herdiana juga setuju Syaikhu, mantan Wakil Wali Kota Bekasi, menggantikan Sandiaga Uno.

Syaikhu yang dikonfirmasi enggan berkomentar banyak perihal unggahannya tersebut.

"Itu kan saya support Sandi," ujar Syaikhu singkat pada Jumat (10/8/2018).

Ahmad Syaikhu adalah kader Partai Keadilan Sejahtera yang baru saja kalah dalam pertarungan Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Syaikhu yang digandeng oleh Sudrajat dari Partai Gerindra kalah dengan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

Ridwan Kamil -Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) menempati posisi tertinggi perolehan suara di Jawa Barat dengan total 7.175.804. Posisi kedua ditempati pasangan Sudrajat-Syaikhu (Asyik).  Kini Syaikhu digadang-gadang menggantikan Sandiaga Uno.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler