Agenda Jakarta : Ancol Gelar Betawi Berpuisi, Besok Minggu (12/8)

Setelah tahun lalu, sukses menggelar acara Hari Puisi Indonesia (HPI), tahun ini komunitas literasi Baca Betawi kembali menggelar acara serupa.
Anitana Widya Puspa | 11 Agustus 2018 15:01 WIB
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat meresmikan area Kampung Betawi di kawasan Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada Rabu (13/6/2018). - Bisnis/Humas DKI

Bisnis.com, JAKARTA-- Setelah tahun lalu, sukses menggelar acara Hari Puisi Indonesia (HPI), tahun ini komunitas literasi Baca Betawi kembali menggelar acara serupa.

Acara bertajuk Betawi Berpuisi Untuk Indonesia bersama seniman Betawi, penggiat budaya Betawi dan penyair Indonesia ini akan digelar di Pasar Seni Ancol, pada hari Minggu, 12 Agustus 2018, mulai pukul 13.00 WIB.

Acara ini merupakan rangkaian dari gelaran Wall Of Frame Betawi (Pemeran Asal-Usul Kampung di Jakarta) yang sudah berlangsung sejak 15 Juni 2018.

Kesadaran membangkitkan minat baca dan menulis, itulah yang menjadi motivasi Baca Betawi menggelar acara HPI 2018.

Komunitas Baca betawi yang diketuai oleh Asep Setiawan ini, berusaha mengangkat budaya literasi masyarakat, khususnya Betawi, dimulai dari Iqra atau membaca.

Dengan mengadakan HPI 2018 diharapkan masyarakat akan lebih mengenal bentuk-bentuk puisi, menggali potensi menulis di kalangan masyarakat khususnya puisi, dan menanamkan budaya membaca dan menulis di kalangan masyarakat.

Dalam acara Hari Puisi Indonesia 2018 yang digelar Baca Betawi, akan diisi oleh pembacan puisi oleh penyair nasional dan anggota Baca Betawi.

Rencananya penyair nasional yang akan hadir adalah Maman Mahayana, Rida K. Liamsi, Rini Intama, Asrizal Noor, Uki Bayu Sejati, dan lainnya.

Tag : ancol, agenda jakarta
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top