Asian Games 2018: Gubernur Aichi Ikut Terkecoh Aksi Jokowi Naik Motor saat Pembukaan

Gubernur Perfektur Aichi Jepang Hideaki Ohmura mengaku sangat kagum melihat Presiden Joko Widodo beraksi naik motor saat Opening Asian Games 2018 pada Sabtu (18/8/2018).
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 20 Agustus 2018  |  13:49 WIB
Asian Games 2018: Gubernur Aichi Ikut Terkecoh Aksi Jokowi Naik Motor saat Pembukaan
Seorang pria yang berperan sebagai "Presiden Joko Widodo" mengendarai sepeda motor pada Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). - INASGOC/ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur Perfektur Aichi Jepang Hideaki Ohmura mengaku sangat kagum melihat Presiden Joko Widodo beraksi naik motor saat Opening Asian Games 2018 pada Sabtu (18/8/2018).

"Atraksinya bagus-bagus semua. Apalagi, saat Presiden Jokowi hadir dengan menggunakan motor. Itu luar biasa bagus," katanya di kantor Wapres RI Medan Merdeka Utara, Senin (20/8/2019).

Dia mengatakan semua pertunjukan yang ditampilkan di Stadion Gelora Bung Karno benar-benar melambangkan apa yang terjadi di Indonesia, khususnya seni dan budaya Nusantara. 

Ohmura menuturkan dia menyaksikan secara langsung perhelatan pembukaan pesta olah raga terbesar se-Asia di GBK. 

"Semua performance yang ditampilkan sangat bagus dan mengharukan," ungkapnya.

Untuk itu, dia meminta Wakil Presiden Jusuf Kalla mendukung Jepang yang akan menjadi tuan rumah pada event Olimpiade Tokyo 2020 dan Asian Games 2026 yang akan digelar di Perfektur Aichi, yaitu Kota Nagoya.

"Beliau (Jusuf Kalla) akan mendoakan dan mendukung sepenuhnya. Saya juga mengucapkan semoga sukses Asian Games di Jakarta dan Palembang," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asian games 2018

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top