Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IDULADHA 1439 HIJRIAH: Pemprov DKI Sembelih 94 Ekor Sapi dan 224 Ekor Kambing

Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1439 Hijriah, Pemprov DKI Jakarta melaksanakan kegiatan berkurban.
Ilustrasi./Bisnis
Ilustrasi./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1439 Hijriah, Pemprov DKI Jakarta melaksanakan kegiatan berkurban.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis memberikan hewan kurban satu ekor sapi seberat 1,2 ton kepada Panitia Kurban Pemprov DKI Jakarta Tahun 2018.

Anies menyampaikan bahwa peringatan Iduladha bukan sekadar melaksanakan ibadah semata tetapi juga menanamkan pendidikan dan makna keikhlasan dalam memberikan sesuatu hal yang paling dicintai.

"Semangat berkurban ini juga menjadi momen berbagi kebahagiaan untuk warga Jakarta yang masih tergolong pra sejahtera dan berhak menerimanya," katanya, Rabu (22/8/2018).

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pengurus Korpri DKI Jakarta yang juga selaku Panitia Kurban Pemprov DKI Jakarta Amirudin secara akumulatif, dari 5 wilayah Kota Administrasi, hewan kurban yang terkumpul sebanyak 94 ekor sapi dan 224 ekor kambing.

"Pelaksanaan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban dikelola oleh masing-masing wilayah Kota Administrasi," jelasnya.

Sementata itu, khusus di Balai Kota, dia melaporkan jumlah hewan kurban yang diterima dari para Pejabat Pemrov DKI Jakarta dan BUMD DKI Jakarta sebanyak 14 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

"Dua ekor sapi dan 3 ekor kambing telah diserahkah ke masyarakat melalui Lembaga Keagamaan atau Sosial di wilayah DKI Jakarta. Sementara ity, 12 ekor sapi disembelih hari ini di rumah pemotongan hewan Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur," ucapnya.

Adapun, daging kurban disalurkan untuk para mustahik, yang terdiri dari warga masyarakat dan Lembaga Keagamaan dan Sosial di lingkungan Balaikota Jakarta, serta para pegawai PJLP (Penyedia Jasa Lainnya Perorangan) di lingkungan Balaikota dan Dinas Teknis Abdul Muis DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper