Maraton Asian Games, Ada Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Sudirman-Hayam Wuruk

Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas sehubungan rute Jalan Sudirman sampai dengan Jalan Hayam Wuruk menjadi lokasi pertandingan cabang maraton Asian Games.
Regi Yanuar Widhia Dinnata | 24 Agustus 2018 03:19 WIB
Suasana Car Free Day di Jalan Thamrin, Jakpus. - jakarta.go.id/Shinta

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas sehubungan rute Jalan Sudirman sampai dengan Jalan Hayam Wuruk menjadi lokasi pertandingan cabang maraton Asian Games.

Menurut keterangan resmi Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, kegiatan maraton Asian Games ini akan dilaksanakan pada Sabtu (25/8/2018) dan Minggu (26/9/2018). Dengan demikian, Dishubtrans akan merekayasa lalu lintas di berbagai kawasan sejak pukul 03.00 WIB--10.00 WIB.

Ketika kegiatan berlangsung, Dishubtrans akan menutup kawasan seperti Jalan Sudirman, Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Medan Merdeka Barat. Selain itu, kawasan yang ditutup, yakni Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada, serta Jalan Hayam Wuruk.

Adapun Dishubtrans akan melakukan pengalihan arus lalu lintas dari Jl. Medan Merdeka Selatan dialihkan lurus ke Jl. Budi Kemuliaan.

Arus lalu lintas dari Jl. Agus Salim dialihkan menuju Jl. Sabang atau Jl. Kebon Sirih.

Arus lalu lintas dari arah Cideng atau Jatibaru dialihkan lurus menuju Jl. Kebon Sirih.

Arus lalu lintas dariarah Tanah Abang dialihkan lurus menuju Sarinah (Jl. K.H.Wahid Hasyim).

Arus lalu lintas dari arah Sarinah dialihkan lurus menuju Tanah Abang (Jl. K.H. Wahid Hasyim).

Arus lalu lintas dari arah Grand lndonesia yang menuju Bundaran Hotel lndonesia
dialihkan putar balik pada U-turn Jl. Kebon Kacang Raya.

Arus lalu lintas dariarah Jl. lmam Bonjol yang akan menuju ke Bundaran Hotel lndonesia dialihkan belok kanan menuju Jl. Agus Salim

Arus lalu lintas dari Jl. Galunggung yang akan berputar menuju Jl. Jend. Sudirman
dialihkan lurus menuju Jl. R.M. Margono Djojohadikoesoemo

Arus lalu lintas dari Jl. Dr. Satrio dan Jl. K.H.Mas Mansyur yang akan menuju ke Jl. Jend. Sudirman dialihkan lurus melalu FO Mas Masnyur.

Arus lalu lintas lalu lintas dari arah Kuningan maupun Slipi yang akan belok kiri menuju Simpang Semanggi dialihkan lurus ke Jl. Gatot Subroto.

Arus lalu lintas dari arah Hotel Mulia atau Jl. Asia Afrika yang akan belok kiri menuju Jl. Pintu Satu Senayan dialihkan lurus.

Arus lalu lintas dari Jl. Sisingamangaraja yang akan menuju Jl. Jend. Sudirman dialihkan belok kiri pada Bundaran Senayan menuju Jl. Asia Afrika.

Dishubtrans mengimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan yang terkena penutupan. Sementara itu, warga diharapkan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, dan serta mengutamakan keselamatan dijalan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asian games 2018

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top