Percayakah, Kalimalang Bisa Seindah Sungai Cheonggyecheon?

Sungai Cheonggyecheon di Kota Seoul, Korea Selatan mendadak jadi buah bibir sejak Presiden Joko Widodo ataiu Jokowi mengutarakan keinginannya agar Sungai Ciliwung di Jakarta bisa seindah dan sebersih sungai tersebut.
Nancy Junita | 17 September 2018 13:10 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengunggah foto Sungai Kalimalang di Kota Bekasi dan Sungai Cheonggyecheon di Kota Seoul Korea Selatan. - Instagram@ridwankamil

Bisnis.com, JAKARTA - Sungai Cheonggyecheon di Kota Seoul, Korea Selatan mendadak jadi buah bibir sejak Presiden Joko Widodo ataiu Jokowi mengutarakan keinginannya agar Sungai Ciliwung di Jakarta bisa seindah dan sebersih sungai tersebut.

Jokowi mengutarakan hal itu saat berkunjung ke Seoul pada Selasa (11/9/2018). Ketika itu, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi berjalan kaki bersama peserta Korea-Indonesia (KIND) Meet Up menuju Plaza Cheonggeyecheon.

Video Jokowi menyusuri Sungai Cheonggyecheon didampingi Wali Kota Seoul Park Won-soon diunggah Jokowi di akun Instagram dan Twitternya. Kebersihan dan keindahan sungai itu ternyata memikat hati Jokowi.

“Sebuah sungai di tengah kota yang sangat bersih sekali. Sebuah inspirasi yang sangat bagus, kalau ada di Jakarta Ciliwung bisa seperti ini wah, dan itu bisa,” ucap Jokowi di video itu.

Keinginan Jokowi untuk membuat Ciliwung seperti Sungai Cheonggyecheon mendapat respons dari Park Won-soon. Dia dengan senang hati memberikan apa yang diinginkan Jokowi untuk mewujudkan Ciliwung seperti Sungai Cheonggyecheon, karena Jokowi merupakan warga kehormatan Kota Seoul.

Tag : ridwan kamil
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top