Pemprov DKI Resmi Buka 2.919 Lowongan CPNS 2018, Ini Rinciannya

Setelah beberapa tahun vakum, Pemprov DKI Jakarta akhirnya membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil atau CPNS tahun anggaran 2018.
Feni Freycinetia Fitriani | 18 September 2018 13:43 WIB
Ilustrasi: Sejumlah peserta seleksi CPNS Basarnas Kendari menerima arahan di kantor Badan Kepegawaian Negara di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (23/10). - ANTARA/Jojon

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah beberapa tahun vakum, Pemprov DKI Jakarta akhirnya membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil atau CPNS tahun anggaran 2018.

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Budihastuti mengatakan jumlah posisi CPNS yang dibuka untuk umum sebanyak 2.919 lowongan.

"Dengan rincian lulusan S1 sebanyak 2.590 orag, S2 empat orang, dan D3 sebanyak 325 orang," kata Budihastuti di Balai Kota DKI, Selasa (18/9/2018).

Dia menuturkan formasi terbanyak akan dialokasikan untuk tenaga pendidikan sebanyak 1.703 orang dan tenaga kesehatan 490 orang.

Sementara itu, jumlah tenaga administrasi yang dibutuhkan sejumlah 726 orang.

"Insyaallah nanti kita menyelenggarakan tes ini dengan BKN [Badan Kepegawaian Nasional]. Tes ini akan dijadwalkan secara nasional. Mudah-mudahan kita mendapat CPNS terbaik sesuai kebutuhan Pemprov DKI," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan pihaknya menggelar Open House Balai Kota DKI untuk mendekatkan interaksi antara pimpinan, aparatur sipil negara (ASN), dan masyarakat.

"Open House ini diadakan untuk memberi kesempatan bagi masyarakat yang berminat menjadi PNS DKI," ungkapnya.

Anies menambahkan jumlah peminat yang ingin masuk dalam jajaran PNS DKI sangat banyak, namun Open House dibuka secara terbatas. Hanya 100 orang terpilih yang dapat mengikutinya.

Open House tersebut nantinya memberikan gambaran tentang bidang pekerjaan di Pemprov DKI dalam tiga tema besar, yaitu pembangunan, infrastruktur, pelayanan publik, dan penggunaan teknologi informasi.

"Kami ingin orang yang mengelola kegiatan di DKI Jakarta merupakan orang-orang terbaik serta memiliki niat membuat perubahan," jelasnya.

Tag : cpns
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top