Hidayat Nur Wahid: Taufik Jadi Wagub DKI, Itu Hanya Klaim

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan pernyataan Ketua DPD Gerindra Jakarta, Mohammad Taufik bahwa dirinya telah ditunjuk sebagai Wagub DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno hanya klaim belaka.
John Andhi Oktaveri | 19 September 2018 13:34 WIB
Hidayat Nur Wahid-JIBI - Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan pernyataan Ketua DPD Gerindra Jakarta, Mohammad Taufik bahwa dirinya telah ditunjuk sebagai Wagub DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno hanya klaim belaka.

"Ya enggak apa-apa, namanya juga klaim. Sekali lagi, sebaiknya rekan-rekan Gerindra menyelesaikan masalah ini dengan pimpinan tertinggi mereka, Pak Prabowo," kata Hidayat, Rabu (19/9/2018).

Sebelumnya, Taufik mengaku telah ditunjuk menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno yang maju sebagai calon wakil presiden dalam Pilpres 2019

Hidayat pun mengaku tidak terima apabila posisi wakil gubernur DKI Jakarta diisi oleh kader Partai Gerindra. Sandiaga yang menjabat sebelumnya merupakan kader Gerindra.

"Masak Gerindra mau ngambil semuanya sih?" kata Hidayat.

Dia menegaskan bahwa dalam kerja sama politik, dibutuhkan komitmen akan kebersamaan. PKS dan Gerindra, ujarnya, sudah menjalankan hal itu sejak lama.

"Tapi, dalam politik itu kan mengenal fatsun. Fatsun akan komitmen kebersamaan yang selama ini kita bangun," ujarnya.

Soal siapa kader PKS yang disiapkan menggantikan Sandiaga, lebih jauh mantan calon Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan pihaknya telah menyiapkan kadernya untuk mengisi jabatan itu.

Hanya saja PKS masih merahasiakan siapa nama tersebut. Hidayat memastikan bahwa nama Mardani Ali Sera tak masuk ke dalam kandidat calon pengganti Sandiaga tersebut.

 

Tag : pks, pemprov dki
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top