Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hidayat Nur Wahid: Taufik Jadi Wagub DKI, Itu Hanya Klaim

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan pernyataan Ketua DPD Gerindra Jakarta, Mohammad Taufik bahwa dirinya telah ditunjuk sebagai Wagub DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno hanya klaim belaka.
Hidayat Nur Wahid-JIBI/Samdysara Saragih
Hidayat Nur Wahid-JIBI/Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan pernyataan Ketua DPD Gerindra Jakarta, Mohammad Taufik bahwa dirinya telah ditunjuk sebagai Wagub DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno hanya klaim belaka.

"Ya enggak apa-apa, namanya juga klaim. Sekali lagi, sebaiknya rekan-rekan Gerindra menyelesaikan masalah ini dengan pimpinan tertinggi mereka, Pak Prabowo," kata Hidayat, Rabu (19/9/2018).

Sebelumnya, Taufik mengaku telah ditunjuk menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno yang maju sebagai calon wakil presiden dalam Pilpres 2019

Hidayat pun mengaku tidak terima apabila posisi wakil gubernur DKI Jakarta diisi oleh kader Partai Gerindra. Sandiaga yang menjabat sebelumnya merupakan kader Gerindra.

"Masak Gerindra mau ngambil semuanya sih?" kata Hidayat.

Dia menegaskan bahwa dalam kerja sama politik, dibutuhkan komitmen akan kebersamaan. PKS dan Gerindra, ujarnya, sudah menjalankan hal itu sejak lama.

"Tapi, dalam politik itu kan mengenal fatsun. Fatsun akan komitmen kebersamaan yang selama ini kita bangun," ujarnya.

Soal siapa kader PKS yang disiapkan menggantikan Sandiaga, lebih jauh mantan calon Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan pihaknya telah menyiapkan kadernya untuk mengisi jabatan itu.

Hanya saja PKS masih merahasiakan siapa nama tersebut. Hidayat memastikan bahwa nama Mardani Ali Sera tak masuk ke dalam kandidat calon pengganti Sandiaga tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper