Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Kunjungi Rumah Suporter Persija yang Tewas Dikeroyok, Jenazah Dibawa ke Indramayu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi rumah Haringga Sirla, suporter Persija Jakarta yang tewas dikeroyok jelang laga Persib Bandung kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (23/9/2018).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan./JIBI-Regi Yanuar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan./JIBI-Regi Yanuar

Bisnis.com, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi rumah Haringga Sirla, suporter Persija Jakarta yang tewas dikeroyok jelang laga Persib Bandung kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (23/9/2018).

"Tadi pagi saya sempat mampir ke rumah keluarga almarhum di Cengkareng Timur. Saya bertemu dengan para tetangga di lingkungan sekitarnya karena keluarga sudah kembali ke Indramayu," katanya di kawasan Monas, Senin (24/9/2018).

Dia mendapat kabar bahwa jenazah almarhum Haringga langsung dibawa ke Idramayu dan dimakamkan di sana.

Menurut para tetangga almarhum memang salah satu supporter Persija yang sangat loyal dengan klub idolanya.

"Dari cerita [tetangga], mereka memang keluarga yang sangat sederhana. Anaknya [Haringga] sangat suka dengan Persija dan kemanapun Persija bertanding selalu ikut," tutur Anies.

Terkait kejadian pengeroyokan sadis hingga membuat Haringga harus kehilangan nyawa, Anies mengatakan seluruh warga Jakarta turut berduka cita.

Dia berharap pihak berwajib melakukan pengusutan lengkap hingga tuntas agar semua pelaku dapat ditangkap dan diberi hukuman setimpal.

"Kami ingin hukum ditegakkan seadil-adilnya. Jangan sampai kejadian ini terulang kembali," jelasnya.

Seperti diketahui, Haringga Sirla tewas dikeroyok sejumlah orang jelang laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion GBLA pada Minggu siang.

Korban mengalami luka di bagian kepala dan diotopsi di RS Polri Sartika Asih, Bandung, Jawa Barat. Tak lama setelah kejadian, polisi menangkap 10 orang terduga pelaku pengeroyokan terhadap Haringga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper