Suporter Persija Tewas Dikeroyok Bobotoh, Anies Langsung Telpon Kang Emil

Suporter Persija Tewas Dikeroyok Bobotoh, Anies Hubungi Kang Emil
Feni Freycinetia Fitriani | 24 September 2018 14:49 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Antara/M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta pihak kepolisian menindak tegas pelaku pengeroyokan Haringga Sirla, suporter Persija Jakarta yang tewas dikeroyok jelang laga Persib Bandung kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (23/9/2018).

Anies mengaku telah mengontak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk membahas kejadian tersebut.

"Tadi malam, saya sudah coba hubungi beliau, tetapi sudah istirahat. Mungkin hari ini akan dikomunikasikan lagi," ujarnya, Senin (24/9/2018).

Meski demikian, dia mengungkapkan kasus pengeroyokan yang membuat Haringga Sirla meninggal dunia sudah masuk tindak pidana. Bukan urusan pemerintah daerah, baik DKI Jakarta maupun Jawa Barat.

Untuk itu, dia berharap aparat penegak hukum dapat segera menuntaskan kasus tersebut dan menindak tegas semua pelaku jika terbukti ikut mengeroyok Haringga.

"Tindak tegas semua pelakunya. Polisi harus periksa diperiksa dan menegakkan hukum tetinggi-tingginya," jelasnya.

Meskipun berduka, marah, dan kecewa, dia mengimbau kepada seluruh The JakMania agar tetap menjunjung tinggi supremasi hukum serta menghargai prinsip-prinsip penegakan hukum.

"Kita harus bangun suasana yang kondusif dan tenang. Kita harus bantu keluarga agar lebih tabah menghadapi cobaan ini," ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau yang dikenal dengan sapaan Kang Emil mengunggah postingan di akun Instagram pada Minggu (23/9/2018).

Unggahan berisi foto berlatar belakang hitam bertuliskan "Turut Berduka Cita". Ridwan Kamil mengungkapkan sangat berduka cita atas meninggalnya supporter Persija Haringga Sirilla, warga Cengkareng di Stadion GLBA.

"Saya merasa kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan Tim Persib yang didapat dengan susah payah. Saya pribadi memohon kepada keluarga korban rekan-rekan The Jak Persija. Saya sudah meminta Kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biadab yang terlibat. Lima tersangka sudah ditahan dan ditangkap di Polrestabes Bandung," tulis akun Instagram @ridwankamil.

Tag : persib, persija
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top