Asian Para Games 2018, Car Free Day Tetap Digelar

Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day pada Minggu (7/10/2018) akan tetap dilaksanakan meski perhelatan Asian Para Games 2018 sudah dimulai.
Finna U. Ulfah | 06 Oktober 2018 14:19 WIB
Pekerja menyelesaikan stan pendukung kegiatan Asian Para Games 2018 di komplek GBK, Jakarta, Jumat (5/10). Asian Para Games 2018 akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018. - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day pada Minggu (7/10/2018) akan tetap dilaksanakan meski perhelatan Asian Para Games 2018 sudah dimulai.

Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri mengatakan hari bebas kendaraan bermotor akan tetap dilaksanakan karena tidak akan mengganggu mobilitas atlet Asian Para Games 2018.

"Car Free Day (CFD) akan tetap diadakan, Bus dari Wisma Atlet ke GBK melalui tol lalu masuk ke Pintu 10 GBK. Jadi CFD tidak akan mengganggu pelaksanaa Asian Para Games," uja Refdi dikutip dari Antara, Sabtu (6/10/2018).

Namun, menjelang pembukaan Asian Para Games 2018 pada Sabtu malam ini, polisi telah menerapkan rekayasa lalu lintas pada beberapa ruas jalan di sekitar kawasan Gelora Bung Karno.

Terdapat setidaknya 7 titik yang disterilkan dari kendaraan bermotor. Refdi memastikan tidak ada kendaraan yang menuju ke Jalan Gerbang Pemuda sehingga kendaraan yang menuju Slipi dari arah Semanggi diarahkan lurus, dan begitu juga dari Slipi menuju Semanggi.

Kemudian, kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan menuju Semanggi dan pintu keluar masuk FX Sudirman hanya dibuka yang melalui Jalan Sudirman.

Arus kendaraan dari Jalan Mustopo menuju Jalan Asia Afrika diarahkan menuju Jalan Hang Lengkir. Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 menuju Asia Afrika diarahkan menuju Permata Hijau.

Selain itu, kendaraan yang mengarah ke kawasan Manggala Wanabakti diarahkan melalui Palmerah menuju Jalan Tentara Pelajar - Jalan Permata Hijau.

Pada pertigaan Hang Lengkir, kendaraan dari Jalan Pakubuwono diarahkan ke Pakubuwono begitu juga sebaliknya.

Penutupan beberapa ruas tersebut akan dilakukan pada Sabtu pukul 12.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB ketika pembukaan Asian Para Games 2018 usai digelar.

Tag : Asian Para Games
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top