Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Buaya Berkeliaran di Sungai Depan Pusat Perbelanjaan Mangga Dua

Tenaga kebersihan yang bertugas membersihkan aliran sungai di depan pusat perbelanjaan Mangga Dua di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara mengaku khawatir karena keberadaan buaya yang berkeliaran di lokasi mereka bekerja.
Foto close-up aligator/Reuters-Jaime Saldarriaga
Foto close-up aligator/Reuters-Jaime Saldarriaga

Bisnis.com, JAKARTA - Tenaga kebersihan yang bertugas membersihkan aliran sungai di depan pusat perbelanjaan Mangga Dua di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara mengaku khawatir karena keberadaan buaya yang berkeliaran di lokasi mereka bekerja.

 "Rutinitas jadi terganggu, karena takut ada buaya. Tak cuma satu tapi ada tiga," ujar seorang petugas kebersihan dari UPK Badan Air Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Sapar saat ditemui di Jakarta, Jumat (12/10/2018).

 Rasa khawatir akan diserang oleh buaya kerap menghantui Sapar dan kedua rekannya saat membersihkan aliran sungai, terlebih saat diketahui buaya yang diduga terdiri atas dua spesies itu bersarang di bawah jembatan yang menghubungkan Mal Mangga Dua dan Jalan Gunung Sahari.

 Meski dilanda rasa takut, Sapar tetap menjalankan tugasnya dengan hati-hati dan selalu berdoa agae diberi keselamatan saat bertugas.

 "Kami berdoa saja minta keselamatan ke Allah. Kalau tidak dikerjain (pembersihan) kita salah, kalau dikerjai ada rasa takut. Namanya tugas ya gimana lagi," pungkas Sapar.

 Hal senada juga disampaikan Irpan, rekan Sapar yang juga bertugas membersihkan aliran anak sungai Ciliwung tersebut.

 Menurut Irpan,  dia mengetahui keberadaan buaya-buaya tersebut sekitar tiga bulan lalu dan hampir setiap hari mendapati buaya berjenis buaya muara atau Poros dan buaya Senyulong tersebut naik ke permukaan untuk berjemur di pinggir sungai.

 "Awalnya kaget, kalau sekarang sudah mulai terbiasa. Dulu waktu pertama lihat masih kecil buayanya, sekarang sudah sebesar paha (orang dewasa)," kata Irpan menerangkan.

 Ia pun berharap agar petugas terkait dapat segera menangkap buaya tersebut sehingga pekerjaannya untuk menjaga kebersihan sungai idak terganggu oleh keberadaan binatang buas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper