Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMKG: Cuaca Buruk Intai Perairan Barat Lampung

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini kewaspadaan kondisi cuaca buruk potensi angin kencang dan gelombang tinggi di Pelabuhan Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.
Ilustrasi gelombang tinggi laut menerpa tepian permukiman./JIBI-Sunaryo Haryo Bayu
Ilustrasi gelombang tinggi laut menerpa tepian permukiman./JIBI-Sunaryo Haryo Bayu

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini kewaspadaan kondisi cuaca buruk potensi angin kencang dan gelombang tinggi di Pelabuhan Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung pada Minggu (21/10/2018) hingga Senin (22/10/2018) pagi.

Menurut BMKG, seperti disampaikan dalam rilis Tim Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung, di Branti, Natar, Lamp;ung Selatan, pada Minggu, kewaspadaan potensi angin kencang dan tinggi gelombang dapat mencapai lebih dari 2 meter diperkirakan di Pelabuhan Krui, Pesisir Barat, dan sekitarnya.

BMKG juga menyatakan apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui WhatsApp Group (0816404333) dan media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau bisa diakses langsung via website http://www.stametlampung.com.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 21 Oktober pukul 07.00 WIB sampai dengan 22 Oktober 2018 pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan antara 3 knots -15 knots atau 5 km/jam -29 km/jam. Jarak pandang berkisar 5 km -10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 23 derahat - 34 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 17 derajat - 30 derajat Celsius.

Kelembapan udara secara umum berkisar antara 45 persen -90 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 65 persen - 95 persen.

Secara umum wilayah Lampung pagi hari diprakirakan cerah hingga cerah berawan.

Siang hari diprakirakan cerah hingga cerah berawan, dan pada sore hari ada potensi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Way Kanan, Lampung Barat, Lampung Utara, dan Tanggamus.

Malam hari diprakirakan cerah hingga cerah berawan, dan ada potensi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat. Dini hari diprakirakan cerah hingga cerah berawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper